Peringatan HAB Kemenag Ke- 74 Wujud Rasa Syukur Pada Allah swt

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi Fachrori Umar pimpin upacara peringatan Hari Bakti (HAB) Kemenag ke- 74, Jumat (3/1/2020) di halaman kantor wilayah Kemenag Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Dan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi adalah sosok yang benar benar pemeluk agama yang ada di Indonesia.

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama RI, Fachrul Razi dalam yang dibacakan oleh Gubernur Jambi menyatakan, Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu. Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai- nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama,” sebut Fachrori.

Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945. Undang-Undang Dasar negara pasal 29, menegaskan: Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementrian Agama Republik Indonesia tahun 2020 mengambil tema yakni, Umat Rukun, Indonesia Maju. (Zal)

Komentar