Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara HUT Satpol PP ke-73, HUT Damkar ke-104 dan HUT Satlinmas ke-61

SUARA TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) gelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT ke 61 Satlinmas tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (20/03/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati (Tanjabba), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam amanatnya sampaikan apresiasi kepada Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat, serta Pemadam Kebakaran yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk mewujudkan rasa tertib, tentram, dan rasa aman di tengah masyarakat.

“Melalui kesempatan ini kami ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas relawan pemadam kebakaran, Satpol-PP yang sudah berjuang untuk membantu masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran khususnya dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar Barat,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Kenang Jasa Syekh Samman Al-Madani, Wabup Tanjabbar Ajak Masyarakat Jadi Penerus Dakwah

Melalui peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran Tahun 2023 tersebut, Bupati juga mengharapkan partisipasi dari seluruh elemen, baik itu pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha, agar bisa bekerja sama dalam penanganan kejadian kebakaran.

Lebih lanjut, Bupati yang juga membacakan Sambutan Mendagri, menyampaikan untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan konsolidasi penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Waspada Terhadap Covid-19, Pemprov Jambi Gelar Rapat

“Suksesnya pelaksanaan pemilu ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggaraan pemilu, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah, serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam Potensi Kerawanan Pemilu. Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas ASN, isu sara, dan hoax,” ujar Mendagri.

“Saya meminta kepada Gubernur agar mengkoordinasikan Bupati/Walikota di daerah masing-masing untuk memerintahkan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada Pemilu Tahun 2024, demi terciptanya kondusifitas di masyarakat sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Secara Resmi Buka Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Upacara peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran, dan HUT Ke-73 Satpol PP, diakhiri dengan simulasi penanganan kebakaran di Alun-alun Kualatungkal yang dilakukan oleh personel Pemadam Kebakaran Tanjabbar dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjabbar, Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan para ASN Lingkup Pemkab Tanjabbar.(Reza)

Komentar