Pemerintah Dusun Talang Pantai Membangun Gedung Serbaguna Demi Kepentingan Masyarakat Banyak

Reza : Pembangunan Gedung Ini Atas Permintaan Masyarakat

SUARA BUNGO – Seiring dengan upaya peningkatan pelayanan dan peningkatan pembangunan infra strutur pedesaan di Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo. Diketahui, sebelumnya di tahun 2018 lalu telah sukses merealisasikan kegiatan Dana Desa (DD), Dana GDM dan dana ADD dengan baik.

M. Reza Aulia Pjs. Rio bersama perangkat Dusun Talang Pantai

Selanjutnya di tahun 2019 ini Dusun Talang Pantai kembali membangun gedung serbaguna. Pembangunan gedung Serbaguna tersebut berlokasi tidak jauh dari kantor Rio Dusun Talang Pantai, dan ini merupakan salah satu dari kegiatan tahun anggaran 2019.

Pembangunan Gedung Serbaguna Dusun Talang Pantai yang diketahui sudah memasuki tahap pengecoran lantai 2 ini di bangun dengan menggunakan dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, dengan total anggaran sebesar Rp. 200 juta.

Pembangunan gedung serbaguna yang di bangun di era kepemimpinan Muhammad Reza Aulia selaku Pjs. Rio Dusun Talang Pantai ini mendapat pujian dari masyarakat setempat.

“Kami sangat berterimakasih banyak kepada pihak pemerintah Dusun yang sudah bersedia membangun gedung serbaguna, biasanya selama ini setiap ada kegiatan selalu saja yang menjadi masalah yaitu tempat, dengan adanya pembangunan gedung serbaguna ini, supaya setiap ada kegiatan rapat desa, rapat pemuda, pelatihan dan lainnya tidak lagi repot untuk mencari tempatnya,” ungkap Wawan, warga setempat.

Pjs. Rio Duaun Talang Pantai, Muhammad Reza Aulia saat dikonfirmasi mengatakan, terkait pembangunan gedung serbaguna ini sudah lama diimpikan oleh masyarakat dan alhamdulilah tahun 2019 ini sudah bisa terealisasikan.

“Insya allah ditahun 2019 ini pembangunan gedung serbaguna sudah rampung, dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Karena gedung ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat,” ujar Reza Aulia, Pjs. Rio Dusun Talang Pantai, Rabu (29/5/2019).

Lanjut Reza, pembangunan gedung serba guna tersebut melalui APBDus dalam anggaran Dana Desa yang telah dianggarkan dengan dana sebesar Rp. 200 juta dengan ukuran bangunan 6 x 13 Meter. Adapun target selesai pembangunan gedung ini yaitu selama 90 hari kalender.

“Pembangunan ini juga akan selalu di awasi oleh BPD Dusun Talang pantai dan masyarakat setempat,” tambah Reza.

“Saya berharap gedung serbaguna ini nantinya bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya juga minta kepada seluruh elemen masyarakat, agar sama-sama kita menjaga gedung serbaguna ini nantinya,” pungkasnya (Ari)

Komentar