Pembukaan MTQ Ke IX di Rantau Duku Berlangsung Sukses dan Meriah

SUARA BUNGO – Pembukaan kegiatan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang ke IX yang dilaksanakan di Dusun Rantau Duku, Jum’at malam (31/05/2024) berlangsung sukses dilaksanakan dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kecamatan Rantau Pandan.

Pembukaan MTQ di Rantau Duku yang meriah dan sukses dilaksanakan serta dihadiri Bupati Bungo H. Mashuri dan Ketua TP PKK Bungo Hj Verawati tidak terlepas dari kerja keras Rio Rantau Duku serta dukungan dari masyarakat dusun Rantau Duku yang sangat antusias untuk ikut mensukseskan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Rantau Pandan.

Rio Rantau Duku, Seh Kholik juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari semua pihak yang telah bahu membahu dalam mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan MTQ.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik itu kecamatan, panitia serta masyarakat atas terlaksananya kegiatan MTQ di Rantau Duku ini,” tutur Rio Rantau Duku.

Dia juga menuturkan bahwa MTQ ke IX tingkat Kecamatan Rantau Pandan diikuti kafilah-kafilah yang terdiri dari enam dusun yakni kafilah dusun Lubuk Mayan, Rantau Duku, Rantau Pandan, Talang Sungai Bungo, Leban dan kafilah dusun Lubuk Kayu Aro.

Bupati Bungo H. Mashuri berharap agar kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan di Rantau Duku bisa meriah sampai dengan penutupan nantinya. Dia juga berharap dengan kegiatan MTQ bisa menghasilkan generasi-generasi yang Qur’ani serta peserta yang juara nantinya bisa ikut dalam MTQ tingkat Kabupaten kedepannya.

“Kegiatan MTQ ini cukup meriah dan semoga kegiatan ini berjalan sukses sampai penutupan. Semoga generasi-generasi yang Qur’ani bisa muncul dalam dengan adanya kegiatan MTQ ini,” ujar Bupati Bungo.

Dalam acara pembukaan MTQ ke IX di Rantau duku kemarin turut dihadiri Sekda Bungo Mursidi bersama rombongan kepala OPD, para Camat serta tamu undangan lainnya, dan acara MTQ juga menyuguhkan tarian tradisional khusus dari Dusun Rantau Duku. (Oni/Adv)

Komentar