Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur, Polres Nagekeo Buka Dompet Peduli

SUARA NTT – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Polisi Resort Nagekeo, NTT akan membuka dompet peduli terhadap korban bencana.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2022).

Dikatakannya, dengan diadakannya dompet peduli melalui Polres Nagekeo, setidaknya dapat meringankan dan membantu para korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Kami dari Kepolisian Resort Nagekeo beserta jajaran sangat berempati dengan apa yang dirasakan warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain dompet peduli, pihak Polres Nagekeo juga akan melakukan aksi pemasangan seribu lilin (1.000) sebagai bentuk kepedulian untuk mengenang warga Kabupaten Cianjur-Jawa Barat yang telah meninggal pada tragedi bencana gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 kemarin,” kata Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata.

Yudha menyampaikan, bahwa sebagai awal pembukaan Dompet Peduli Cianjur yang diawali dengan dana sumbangan Polisi Nagekeo sebesar Rp2,5 juta, dan akan menggalang dana baik itu dari jajaran PJU pada lingkup Polres Nagekeo maupun para anggota Polisi.

“Untuk mengawali dana Dompet Peduli ini, kita menyumbangkan dana sebesar Rp2,5 juta. Selain itu, dari pihak luar yang se ridhonya akan membantu warga korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” terangnya.

Dijelaskannya, gempa yang berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin siang, berpusat didarat sekitar 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur atau 15 kilometer dari Kota Sukabumi.

Dia juga menuturkan, bahwa pihak Kepolisian Resort Nagekeo juga mengucapkan turut berbelasungkawa dan prihatin atas bencana alam gempa bumi yang melanda sanak saudara kita yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kami dari Kepolisian Republik Indonesia, Polda NTT Umumnya, dan Polres Nagekeo turut berdukacita atas bencana alam Gempa Bumi yang menimpa sahabat dan saudara kita di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Yudha berharap, dengan dibukanya Dompet Peduli saat ini, dapat membantu meringankan beban korban Gempa Bumi Cianjur.

“Semoga dengan dompet peduli ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur, Jawa Barat,” harapnya. (Oni)

Komentar