Nilai CE Peduli Agama, PKDP Jambi Wilayah Barat Nyatakan Sikap Dukung CE-Ratu

54

SUARA JAMBI – Sikap dukungan ke pasangan Cagub dan Cawagub Jambi Cek Endra-Ratu Munawaroh Zulkifli (CE-Ratu), tidak hanya datang dari Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kerinci. Namun, pernyataan sikap juga digaungkan PKDP Jambi Wilayah Barat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua PKDP Jambi Wilayah Barat, Bagindo Helmi. Katanya, alasan PKDP Jambi Wilayah Barat mendukung pasangan CE-Ratu tidak hanya karena karena Cek Endra merupakan orang semendo.

Namun, kepedulian CE dibidang agama juga menjadi alasan lain yang memperkuat pengurus dan anggota PKDP Jambi Wilayah Barat mengarahkan dukungan ke paslon nomor urut 1.

“Memang benar kalau Ibu Rosita Endra berasal dari Pariaman. Tetapi, bukan itu saja pedoman kami, kepedulian terhadap agama yang getol diperjuangkan Pak Cek Endra juga menjadi dasar pertimbangan,” tegasnya.

Bagindo Helmi menambahkan, beberapa perjuangan CE dalam bidang agama tersebut seperti gerakan Sholat Subuh Keliling (Subling), bantuan operasional Pondok Pesantren, insentif bagi hafidz dan hafidza.

“Selain itu, honorer bagi guru ngaji, imam, marbot masjid dan pegawai syarak juga terus dilakukan Pak CE selama menjabat sebagai Bupati Sarolangun,” sebutnya.

Rosita Endra, jelas Bagindo Helmi, merupakan seorang Bundo Kandung PKDP Sarolangun yang selalu aktif menyokong berbagai kegiatan PKDP.

“Apalagi dibidang sosial, Ibu Rosita selalu ringan tangan membantu anak yatim, membantu musholla dan mensuport semua kegiatan sosial PKDP,” jelasnya lagi.

Diterangkannya, PKDP Jambi Wilayah Barat merupakan gabungan dari PKDP beberapa wilayah yakni Sarolangun, Bangko, Singkut, Pamenang, Bungo, Rimbo Bujang, Kuamang Kuning, Tebo, Sungai Rengas, Kerinci dan Sungai Penuh.

“Kami semua sudah bergerak demi satu tujuan mengantarkan pasangan CE-Ratu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Dukungan ini kami berikan menimbang hanya CE-Ratu yang pantas membangun Jambi beberapa tahun kedepan,” tandasnya. (TMC CE-Ratu)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini