Mubes Ke-1 Batang Bungo Bersatu Sukses, Hasan Ibrahim Terpilih Sebagai Ketua Umum

SUARA BUNGO – Musyawarah Besar (Mubes) Ke-1 Organisasi Masyarakat Batang Bungo Bersatu (Ormas BBB) sukses digelar, Kamis (22/4/2021).

Musyawarah yang digelar di Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII dihadiri langsung oleh perwakilan tokoh dari setiap kecamatan di Aliran Sungai Batang Bungo.

Saat pemilihan Ketua Umum, 4 nama tokoh muncul sebagai formateur dan menjadi kandidat calon Ketua Umum. Keempat tokoh tersebut yakni Hasan Ibrahim, Marhoni Suganda, Harlek dan Husnaini.

Sesuai kesepakatan peserta musyawarah, Keempat formateur diminta untuk bermusyawarah terpisah untuk menentukan Ketua umum dan komposisi pengurus lainnya.

Baca Juga :  Batang Bungo Bersatu Akhirnya Resmi Punya Akta Notaris

Dari hasil musyawarah formateur, H. Hasan Ibrahim terpilih sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua 1,Husnaini. Sekretaris Umum, H. Harlek dan Bendahara Umum, Marhoni Suganda.

Saat diwawancara awak media, Ketua Umum terpilih, Hasan Ibrahim mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Namun, ia menegaskan bahwa pembentukan pengurus hanya merupakan sebuah struktural dalam sebuah orgnisasi. Hal terpenting yakni kekompakan dan semangat bersama untuk kemajuan Batang Bungo.

“Batang Bungo saat ini sudah mulai tidak diperhitungkan lagi, hal itu akibat dari tidak adanya kekompakan ditengah masyarakat. Semangat ini yang akan kita bangkitkan kembali,” ujarnya.

Baca Juga :  H. Fachrori Dampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Berkunjung ke Masjid Agung Al-Falah Jambi

Selain itu, ia juga menyebut Ormas BBB merupakan wadah seluruh permasalahan yang ada di Batang Bungo. Mulai dari permasalahan ekonomi, agama, pendidikan hingga adat-istiadat dan permasalahan lainnya.

Selain itu, Salah Satu Tokoh Pendiri BBB, Dailami dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan terbentuknya Ormas BBB yakni sebagai penyampai dan sarana perjuangan dari aspirasi masyarakat yang selama ini hanya dibahas di grup WhatsApp tanpa adanya pengambil tindakan yang nyata.

Baca Juga :  Pemkot Sungai Penuh Gelar Upacara Harkitnas Ke 115 Tahun 2023

Setelah kepengurusan terbentuk, ia meminta pengurus untuk menyusun program-program sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Nanti kita akan daftarkan Ormas BBB sebagai ormas resmi. Sehingga apapun permasalahan bisa kita selesaikan. Yang penting kita harus kompak,” tambahnya.

Musyarawah pemilihan Ketua Umum definitif tersebut juga ditutup dengan buka puasa bersama dan diskusi tentang kondisi Batang Bungo saat ini. (Oni)

Komentar