Momen Bupati Untuk Saling Bermaaf-maafan Dengan Jajaran

Masyarakt Tabir Barat Gelar Aksi Tuntut Keadilan

SUARA BANGKO – Pemkab Merangin, Senin (17/6/2019) menggelar acara halal bihalal di halaman depan kantor bupati Merangin. Acara itu tidak hanya dihadiri para pegawai dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin, tapi juga para Kades dan perangkat desa.

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda juga tampak tertib duduk bersila, antusias mengikuti jalannya acara yang menghadirkan penceramah Ustadz HM. Amin tersebut.

‘’Acara ini sebagai momen saling maaf bermaafan, karena pada Lebaran Idul Fitri 1440 H saya tidak sempat mengunjungi rumah bapak dan ibu sekalian satu persatu,’’ ujar Bupati Al Haris.

Baca Juga :  Tuntut Janji Al Haris, Masyarakat Tabir Barat Akan Seruduk Kantor Bupati Merangin

Begitu juga tentunya lanjut bupati, antara bapak dan ibu sekalian harus saling bermaafan, karena mungkin juga pada lembaran kemarin tidak sempat mengunjungi antar rumah bapak dan ibu sekalian.

‘’Kalau saya baik atas nama bupati Merangin maupun atas nama keluarga, jauh-jauh hari telah dulu memaafkan bapak dan ibu sekalian. Kita kembali putih dan suci dari berbagai kesalahan yang pernah terjadi,’’ terang Bupati.

Pada acara itu bupati minta kepada seluruh kepala desa (Kades) dan Perangkat desa yang hadir untuk menyampaikan rasa maaf bupati kepada seluruh masyarakatnya yang tidak sempat dikunjungi bupati satu persatu.

Baca Juga :  Supriadi Siap Menangkan SZ-Erick di Jujuhan

‘’Menjadi hamba Allah yang bersih kembali kesucian setelah melewati 30 hari puasa Ramadhan dan masuk Idul Fitri 1440 H menjadi harapan kita semua. Untuk itu mari kita saling memaafkan satu sama lainnya,’’ pinta Bupati.

Sementara itu ditengah banyak nya pemaparan Prestasi yang dipublikasikan oleh pemkab Merangin dan pada momen indah bupati Merangin dengan jajaran dalam ranggka Halal Bihalal idul fitri 1440 H di halaman kantor bupati sementara mahsiswa dan tokoh pemuda tabir barat menggelar aksi di luar gerbang tertahan oleh pagar betis barisan blokade Satpol PP merangin.

Baca Juga :  Bawaslu Bungo Proses Belasan ASN Yang Diduga Melakukan Pelanggaran Pemilu

Rombongan Aksi damai dari kecamatan Tabir Barat menuntut Bupati Al Haris segera realisasikan janji saat masa kampanye dan perhatikan kondisi jalan di wilayah kecamatan Tabir Barat.

“Kami kecamatan Tabir Barat ini juga bagian dari kabupaten Merangin dan juga layak mendapatkan insfrastruktur dan signal internet,” kata korlap aksi dalam orasinya.

Walau sempat tertahan, akhirnya peserta aksi diterima oleh Bupati Merangin untuk audiensi dan berdiskusi di aula kantor Bupati Merangin.

sampai berita ini diturun kan para peserta aksi sedang berdiskusi dengan Bupati Merangin dan OPD terkait. (teguh/humas/mjb)

Komentar