Merangin FC Kembali Jadi Duta Bola Jambi

Setelah Tumbangkan Muara Bungo FC 4-0 pada Gubernur Cup 2024

SUARA BANGKO – Pj Bupati Merangin H Mukti merasa puas, Kesebelasan Merangin FC kembali menjadi juara pertama Gubernur Cup Jambi 2024. Ini artinya Kabupten Merangin berhasil mempertahankan gelar Duta Sepakbola Jambi dua tahun berturut-turut.

‘’Alhamdulillah Merangin menang lagi-menang lagi. Kemenangan ini dari awal sudah kami prediksi, tentunya ini berkat kerjakeras atlit kita yang bermain sangat bagus sekali dan doa seluruh masyarakat Merangin,’’ ujar Pj Bupati Merangin.

Piala bergilir yang sudah diserahkan Pj bupati ke Gubernur Jambi H Al Haris saat pembukaan Gubernur Cup 2024 jelas H Mukti, bisa diambil kembali ke pangkuan Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Kemenangan Merangin FC tersebut, terjadi pada pertandingan final Guberbur Cup 2024 melawan Kesebelasan Muara Bungo FC, yang digelar di Stadiun KONI Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Senin (29/1/2024).

Pada babak pertama, pemain kedua kesebelasan saling serang dan saling unjuk kebolehan dalam memainkan bola ke gawang lawan. Tapi setelah berbagai pola permainan ditujukan tak satu gol pun berhasil diciptakan kedua kesebelasan tersebut.

Namun sebelum babak pertama itu berakhir, Kesebelasan Merangin FC kembali merubah pola permainan, sehingga pada menit ke-44 di babak pertama itu, gol apik berhasil diciptakan pemain Merangin FC Hafid Ali, sehingga skor 1-0 untuk Merangin FC.

Selanjutnya kedua kesebelasan kembali saling serang, namun skor 1-0 dari gol yang cetak pemain nomor punggung 07 itu tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua Muara Bungo FC tidak tinggal diam, berbagai pola permainan kembali ditunjukan saat menggiring bola ke gawang lawan, namun berbagai usaha yang dilakukan tidak juga membuahkan hasil.

Sebaliknya Kesebelasan Merangin FC juga melakukan hal yang sama, namun berkat kerjakeras dan kekompakan semua pemain, pada menit ke-53 gol kembali terjadi lewat tendangan Ade Ivan Hafilah, sehingga skor menjadi 2-0.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, pemain nomor punggung 10 tersebut, kembali berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-73, sehingga skor kembali berubah menjadi 3-0 untuk Kesebelasan Merangin FC.

Bernain bola di lapangan yang becek itu padahal tidak mudah, tapi lagi-lagi ‘hujan gol’ terjadi di babak kedua tersebut. Ade Ivan Hafilah pemain nomor punggung 10 itu kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-82.

Gol yang bertubi-tubi itu terjadi, ternyata tidak mambuat pemain Muara Bungo FC jadi loyo. Gol-gol balasan sangat ingin diciptakan, tapi mesekipun wasit telah menambah waktu empat menit, tapi sampai berakhirnya pertandingan gol balasan itu tidak juga terjadi, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk Merangin FC,

Kabupaten Merangin akhirnya berhasil memboyong kembali Piala Gubernur Cup 2024 dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 75 juta. Otomatis Kesebelasan Muara Bungo FC berada pada urutan kedua.

Sedangkan pada urutan ketiga, terjadi juara tiga bersama pada Kejuaraan Gubernur Cup kali ini, diraih Kesebelasan tua rumah Batanghari FC dan Kesebelasan Muara Jambi FC, karena pertandingan perebutan juara tiga tidak tidak dilaksanakan. (MHD/ADV)

Komentar