Marwansyah Putra Siregar Resmi Nyaleg dari Partai Ummat, Ini Alasannya..!!!

SUARA BUNGO – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Partai Berkarya yakni, Marwansyah Putra Siregar akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri maju pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) mendatang lewat Partai Ummat.

Pencalonan dengan beda partai tersebut karena Partai Berkarya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI).

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan oleh KPU Bungo, nama Marwansyah Putra Siregar telah terdaftar sebagai Caleg Dapil 1 untuk calon DPRD Kabupaten Bungo nomor urut 2.

Baca Juga :  Barisan Muda Satu SZ-Erick Sisir Pemilih Pemula

Marwansyah Putra Siregar saat ditanya membenarkan jika dirinya kembali akan bertarung merebut kursi di legislatif Bungo dari Partai Ummat.

Pindah partai yang dilakukannya itu dikatakannya tidak menyalahi aturan dan sudah mendapatkan izin dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Berkarya.

“Karena partai Berkarya tidak lolos, maka kami sudah mendapatkan Surat Keterangan (SK, red) dari DPP untuk nyaleg dari partai lain dan tidak akan melakukan PAW,” ujarnya, Selasa (12/09/2023).

Baca Juga :  DPT di Pilkada Bungo 2020 Bisa Naik Hingga 14 Persen

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Bungo, H. Marwan Padli kepada awak media mengatakan, bahwa nama bacaleg atas nama Marwansyah Putra Siregar itu sudah melengkapi semua persyaratannya untuk melakukan pencalonan dari Partai Ummat.

Selain itu, KPU Bungo juga sudah menerima nama Marwansyah Putra Siregar tersebut dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dari KPU Bungo.

Baca Juga :  Marwansyah Minta Disporapar Bungo Memperhatikan Atlet Road Race

“Semua syarat sudah dia serahkan. Sekarang kita menunggu penetapan DCT saja dari KPU,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa Marwansyah merupakan satu-satunya anggota DPRD Bungo yang aktif yang mencalonkan diri di Partai Ummat. Hal itu, tentu sangat menguntungkan bagi partai dan dinilai merupakan salah satu calon terkuat di Dapilnya.

“Partai Ummat-kan baru pertama mengikuti Pemilu tahun ini, tetapi ada petahana di dalamnya. Itukan luar biasa,” pungkas H. Marwan. (Oni)

Komentar