Mahasiswa KKN STKIP-MB Posko 12 Diangkat Menjadi Anak Oleh Kadus Mangupeh

387

SUARA TEBO – Proses penyerahan dan penerimaan mahasiswa KKN dari Kepala Desa Mangupeh Al Jupri kepada Kadus, Ahmadi beserta nenek mamak setempat berlangsung sukses. Dan juga disaksikan oleh perangkat desa setempat.

Adapun tujuan dari acara serah terima tersebut yaitu, agar selalu terjalin silaturrahmi dan sekaligus prosesi pengangkatan anak oleh Kepala Dusun yang nantinya akan menjadi orang yang mampu membawa nama baik Desa Mangupeh setelah pelaksanaan KKN tentunya.

Salah satu peserta KKN posko 12 desa Mangupeh, sekaligus ketua posko, Juna kepada suarabutesarko.com mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik itu dari mahasiswa KKN maupun masyarakat desa Mangupeh, dan mereka selaku peserta KKN berterimakasih banyak atas penyambutan yang luar biasa serta antusias dari warga Mangupeh tepatnya di desa seberang.

“Kami akan selalu siap mengabdi untuk Desa Mangupeh ini sampai akhir kegiatan KKN, dan saya berharap kegiatan pengangkatan anak ini nantinya mampu menyambung dan mempertahankan tali silaturahmi, tidak hanya di desa Mangupeh saja menjadi keluarga, namun hingga diluar daerah kita selalu menjadi keluarga yang sebagai mana mestinya,” ujar Juna selaku ketua Posko 12 desa Mangupeh.

Warga mangupeh sangat antusias dalan acara penyambutan ini, hingga dihadiri dari beberapa kepala dusun serta perangkat desa dan instansi terkait program-program yang nantinya akan dijalankan oleh peserta KKN tepatnya di posko 12 desa Mangupeh.

Kepala Desa Mangupeh, Al Jupri berharap semoga anak-anak KKN STKIP-MB yang sekarang telah di angkat menjadi anak nantinya mampu membawa nama baik tempat tinggal saat ini dan nama baik desa Mangupeh.

“Alhamdulillah, proses penyambutan dan pengangkatan anak sudah selesai, semoga peserta KKN kegiatannya berjalan lancar dan sukses hingga akhir,” pungkas Al Jupri.

Untuk diketahui, Mahasiswa KKN STKIP-MB di posko 12, desa Mangupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo ini berjumlah 14 orang, yang masa KKN nya mulai tanggal 27 Juli sampai dengan 6 September 2020 mendatang. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini