Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapat Koordinasi Persiapan TMMD ke-104

SUARA SUNGAI PENUH – Bertempat di Aula Makodim 0417/Kerinci, Kamis (14/2/2019) Pagi, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan Rapat Koordinasi Paparan Persiapan TMMD KE-104 tahun 2019.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto tersebut bertujuan untuk mematangkan rencana kegiatan TMMD Ke-104 Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0417/Kerinci menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta rapat di Kodim 0417/Kerinci. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa sebentar lagi kita akan mempunyai kegiatan besar yaitu TMMD.

Baca Juga :  Satu Rumah dan Dua Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar di Sungai Ning

“Hal yang perlu saya tekankan dalam kegiatan TMMD adalah pentingnya tertib administrasi serta transparasi dalam kegiatan sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan,” ujar Dandim.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Bakti TNI dan merupakan Program kerja sama lintas Sektoral antara TNI, kementerian lembaga pemerintah Non kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan Akselerasi pembangunan di daerah daerah.

Baca Juga :  Ajang Pembuktian Pebalap Astra Honda di CEV Setelah Jeda

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan ini dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan. Kita terjun bersama  dalam kegiatan TMMD  bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa Program TMMD ke-104 tahun 2019 diwilayah kodim 0417/Kerinci dilaksanakan secara terpadu melalui proses perencanaan secara integral dan komprehensif dengan sistem “BOTTOM UP Planing”.

Baca Juga :  LPKNI Desak Sy Fasha Segera Realisasikan Kartu Kendali/Pelanggan

“Kerja sama dan koordinasi bersama Pemkot Sungai Penuh maupun instansi terkait, serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat diharapkan demi tercapainya tujuan TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” pungkas Gambuh.

Turut hadir dalam rakor ini Kapolres Kerinci yang diwakili KBO Binmas Polres K, Kadis PUPR Kota Sungai Penuh, SKPD Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci, Camat, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0417/Kerinci, FKPPI serta tamu undangan lainnya. (ndy)

Komentar