Ketua DPRD Bungo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir Ke-VIII di Dusun Karya Harapan Mukti

SUARA BUNGO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Bungo hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Ke-VIII Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir bertempat di Dusun Karya Harapan Mukti, Minggu malam (04/06/2023).

Pembukaan MTQ yang juga dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME bersama wakil Bupati Bungo serta Forkopimda dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bungo dengan ditandai penekanan Sirine pertanda Musabaqah Tilawatil Quran Ke-VIII Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir resmi dibuka.

Baca Juga :  DPRD Bungo Sukses Gelar Paripurna HUT Kabupaten Bungo Ke-55

Pantauan dilapangan, Kehadiran orang nomor satu di DPRD Kabupaten Bungo Ibu Jumari Ari Wardoyo itu disambut hangat oleh masyarakat yang menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pelepat Ilir tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Jumari Ari Wardoyo selaku Ketua DPRD Bungo saat ditemui usai kegiatan MTQ, menyampaikan bahwa tujuan lain dari MTQ adalah sebagai wahana silaturahmi, sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al-Quran, kedepan semua umat Islam, khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir bisa memahami isi kandungan Al-Quran secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun karakter yang islami dan berakhlak Mulia.

Baca Juga :  Waka 1 DPRD Bungo Salurkan Puluhan Ribu Benih Ikan di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan, dan Bathin III Ulu

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini. Kegiatan yang sangat positif ini bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius, berharap kedepannya nanti kegiatan MTQ ini bisa menjadi sarana generasi muda untuk lebih mencintai nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga :  Damkar Bungo di Anak Tirikan, Pelayanan Dasar Perlindungan Masyarakat Juga Terabaikan

“Selain itu, kegiatan MTQ ini bisa melahirkan Qori qoriah terbaik dari Kecamatan Pelepat Ilir untuk nantinya siap bersaing ditingkat MTQ kabupaten yang bentar lagi akan digelar serta perhelatan MTQ tersebut bisa menjadi benteng anak-anak muda dalam menghadapi era modrenisasi dan digitalisasi pada era yang kita rasakan pada saat ini,” pungkasnya. (Oni/Adv)

Komentar