Kapolsek Pasar Muara Bungo Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Sungai Pinang

SUARA BUNGO – Dalam rangka kegiatan Jumat Curhat, kapolsek Kota Muara Bungo, IPTU. R. F. Ritonga kali ini mendengarkan keluh kesah masyarakat di Pinang Jaya Food, kelurahan Sungai Pinang, kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jumat (27/01/2023).

Dalam Jum’at Curhat kali ini, Kapolsek Pasar Muara Bungo IPTU R. F Ritonga kali ini juga didampingi Didampingi Kanit Sabhara Ipda Erwan Setiawan, Kanit Intelkam Aiptu Husnul, Kasium Aipda Dadan BKTM Aipda Sugiyo, BKTM M. Idris, BKTM Bripka Renggo.

Kata Ritonga, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan Program Polri dalam menyerap informasi-informasi langsung dari masyarakat untuk mendukung program Presisi Kapolri serta mendengarkan langsung keluhan dan Aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga :  Kapolsek Pasar Muara Bungo Mendengarkan Curhatan Masyarakat Pasar Atas Terkait Parkir Liar

“Semoga melalui kegiatan Jumat Curhat ini bisa mendukung dan membantu program Presisi Kapolri,” jelas Ritonga.

Dalam Jumat Curhat bersama Kapolsek Pasar Muara Bungo kali ini, ada beberapa keluhan yang disampaikan kepada Kapolsek beserta jajaran, di antaranya sebagai berikut :

1. Ketua RW. 06 Alek Utomo Menyampaikan, bahwa setelah mendengar penyampaian dari Pak Kapolsek dia jadi mengerti kemana dia harus melapor apabila ada permasalahan hukum.

2. Curhatan dari Ketua RT 05 Maizarlis menyampaikan, bahwa maraknya transaksi Narkoba di RT 05. Sering terjadi pemuda minum-minuman keras dan hal tersebut sangat meresahkan warga.

3. Curhatan dari Ketua LAM Kelurahan Sungai Pinang Remizar mengatakan, bahwa pihaknya memohon kepada Bapak Kapolsek untuk lebih sering berkomunikasi dengan masyarakat, agar lebih dapat menyerap informasi dari bawah.

Baca Juga :  Wako AJB Minta SKPD Wujudkan Pelayanan Publik Optimal Dimasa Pandemi Covid-19

“Kami dari LAM siap bekerjasama untuk menyelesaikan setiap persoalan di masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya curhatan dari Tokoh Agama Abdussalam sebagai berimut, “Kami mengharapkan kepada Kapolsek agar acara yang seperti ini lebih ditingkatkan untuk dapat menyerap keluhan warga,” jelasnya.

Kapolsek Pasar Muara Bungo, IPTU. R.F. Ritonga juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keluarganya dari berbagai bentuk kenakalan remaja seperti Bahaya Narkoba, Balap Liar dan berbagai bentuk kenakalan remaja lainnya.

Kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolsek Pasar Muara Bungo tersebut juga dihadiri oleh Lurah Sungai Pinang Afriandi, Tokoh Agama Abdusalam, Ketua LAM Kelurahan Sungai Pinang
Remizar, Ketua RT 06 Masdi, Ketua RT 03 Azranda, Ketua RW 06 Alek Utomo, Maizarlis Ketua RT 05, Ketua RT 09 Heri, Ketua RT 12 Amir Hamzah, Ketua RT 14 Hariswandi, Ketua RT 08 Supanto, Ketua RT 19 Arisman, Ketua RT 04 Buyung dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi, Fraksi PKS dan Kader PKS Kabupaten Bungo Turun ke Jalan

Adapun Poin-Poin yang disampaikan Kapolsek Muara Bungo yaitu masalah kenakalan remaja terutama balap liar, masalah Narkoba, syarat-syarat dan ketentuan tindak pidana yang bisa di mediasikan atau di Restoractive Justice, dan dalam menghadapi situasi politik 2024 untuk berhati-hati terhadap politik identitas. (JKM)

Komentar