Kapolri Resmikan Masjid Baeitul Rahmah dan Terima Hibah Tanah Untuk Mako Brimob Dari Keluarga H. Ibrahim

1907

Tito : Saya Merasa Sangat Terhormat Berada di Bungo

SUARA BUNGO – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan masjid dan Islamic Center Baeitul Rahmah di Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Bungo tersebut, Kapolri juga akan menerima hibah tanah seluas 10 Hektar dari keluarga H. Ibrahim untuk pembangunan Mako Brimob.

Para santri mendengarkan Tausiyah

“Sebelumnya saya juga pernah melakukan kunjungan ke Jambi. Tapi baru kali ini berkunjung di luar Kota Jambi, yakni di Dusun Talang Pantai, Kabupaten Bungo,” jelas Kapolri saat sambutan, Rabu (26/9/2018).

Saat Kapolri menuju ke Masjid, di Dusun Talang Pantai

Lanjut Kapolri, ia juga sempat memperkenalkan rombongannya yang turut serta mendampingi dirinya berkunjung ke Kabupaten Bungo. Diantaranya, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Kakor Brimob, serta Kadiv Propam dan petinggi Polri lainnya.

Bupati Bungo, H. Mashuri bersama Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian

Juga turut serta mendampingi kunjungan Kapolri adalah Kepala Densus 88 Irjen Pol Syafi’i, yang merupakan putra Kabupaten Bungo. Irjen Syafi’i ini juga merupakan keluarga dari almarhum H. Ibrahim, yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Bungo.

Masjid Baeitul Rahmah, Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Bungo, Jambi

Kapolri mengucapkan terima kasihnya kepada keluarga besar H. Ibrahim, yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Bungo seluas 10 Hektar. Selain itu, Kapolri juga mengatakan, semoga peresmian masjid dan Islamic Center Baeitul Rahmah ini bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat banyak.

Kapolri Menuju Masuk Masjid Baeitul Rahmah, Dusun Talang Pantai

“Saya merasa sangat terhormat dan tersanjung sekali di Bungo, saya diberikan kesempatan untuk meresmikan masjid yang begitu megah ini. Semoga dengan keberadaan masjid dan Islamic Center ini akan terbangun akhlak yang baik bagi kita semua,” tambah Kapolri.

Masjid dan Islamic Center dibangun oleh Keluarga H. Ibrahim selama kurang lebih 2 tahun. Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Penggunaan Masjid Baeitul Rahmah dan Pembangunan Islamic Center oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hibah tanah seluas 10 Hektar dari Yayasan Ibrahim Fatimah kepada Polri untuk digunakan sebagai Markas Detasemen Brimob.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga H. Ibrahim yang telah membangun masjid dan islamic center sebagai salah satu upaya dalam mencegah radikalisme dan terorisme, serta pembinaan sumber daya manusia secara keseluruhan,”  cetusnya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian keluarga H. Ibrahim yang menghibahkan tanah seluas 10 Hektar untuk pembangunan Mako Detasemen Brimob. Hal tersebut akan memberi manfaat sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan di wilayah Kabupaten Bungo dan Jambi umumnya.

“Keamanan seperti kesehatan, sangat penting dan sangat berharga dalam kehidupan manusia. Maka keamanan harus selalu dirawat. Jangan pernah menganggap remeh aspek keamanan. Dengan terpeliharanya kemanan maka akan membuka peluang tumbuh dan berkembangnya aktivitas perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapolri.

Usai Kapolri memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Imam besar Masjid Istiqlal, Nazarudin Umar.

Disampaikan Plt. Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar saat mendampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Terorisme dan Radikalisme, bertempat di Mesjid Baeitul Rahmah, di Desa Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Rabu (26/9/2018).

“Saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian berserta rombongan atas kunjungan dan bantuan serta dukungan yang telah diberikan kepada masyarakat di provinsi jambi. Kebersamaan antara Polri dan masyarakat merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri pada daerah, Khususnya Provinsi Jambi,” ungkap Fachrori

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, sejumlah Bupati/walikota di Provinsi Jambi, pejabat Polri, Kapolda Jambi, unsur forkopimda Kabupaten Bungo, para Camat, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta santri dan mahasiswa Kabupaten Bungo serta para tamu undangan lainnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini