Kabupaten Bungo Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir

773

SUARA BUNGO – Ditengah kabut asap yang melanda Kabupaten Bungo, akibat dari kebakaran hutan dan lahan, hujan menjadi hal yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat.

Penantian panjang, akhirnya dirasakan juga oleh masyarakat Kabupaten Bungo. Seperti hal-nya di Kuamang Kuning dan sebagian besar wilayah Kabupaten Bungo lainnya diguyur hujan yang cukup deras disertai angin dan petir, Senin (23/09/2019).

Lysa, warga Kuamang Kuning mengatakan, hujan turun cukup deras. Bahkan hujan disertai dengan petir hingga menyebabkan listrik padam.

“Hujannya lumayan deras. Hujan mulai turun sekitar setengah lima (16.30 Wib) dan sudah satu jam belum juga reda,” ujar Lysa.

Ia mengatakan, masyarakat Kuamang Kuning sangat bersyukur karena hujan mulai turun, ia berharap hujan turun-nya rutin dan bisa menghilangkan kabut asap.

Sementara itu, Kapolsek Pelepat Ilir, AKP Sudiharsono membenarkan adanya turun hujan. Ia mengatakan, hujan terjadi hampir disemua wilayah Pelepat Ilir.

“Untuk intensitasnya cukup deras. Dan ada wilayah yang hujan cukup lama. Ada juga yang hanya sebentar,” jelasnya.

Begitu juga di kecamatan Pasar Muara Bungo dan sekitarnya diketahui juga mengalami hujan yang cukup deras.

Budi, salah satu warga Bungo juga mengatakan kalau di Pasar Muarabungo juga merasakan hujan yang lumayan deras.

“Alhamdulillah, di pasar Muarabungo juga hujan deras. Disini hujannya turun sekitar pukul 18.10 Wib — 18.40 Wib. Meskipun hujannya hanya sebentar, tapi cukup lega rasanya, karena sudah lama gak hujan. Semoga saja kabut asap-nya hilang,” pungkas Budi. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini