Ini Yang Disampaikan Ketua PWI Jambi Saat Potong Tiga Ekor Sapi

SUARA JAMBI – Guna menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi memotong tiga ekor sapi yang bertempat di halaman kantor PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung Kota Baru Jambi, Kamis (29/06/23).

“Alhamdulillah, tahun ini PWI Provinsi Jambi bisa bekurban sapi sebanyak tiga ekor,” kata Ketua PWI Provinsi Jambi, H.Ridwan Agus Depati kepada awak media saat usai melakukan pemotongan hewan kurban.

Ridwan Agus menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki kepadanya, sehingga dirinya bisa dapat bekurban lagi pada hari raya idul Adha di tahun ini.

Baca Juga :  Pelantikan PWI Kota Jambi Berjalan Hikmad, Ini Pesan Ketua PWI Provinsi Jambi

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh panitia yang telah bekerja dan bersusah payah guna terlaksananya proses kurban ini,” ucap Ridwan Agus.

Owner media Detektif Spionase ini juga menyebutkan, kalau hakikat kurban adalah ikhlas. Layaknya Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya (Nabi Ismail AS) atas perintah Allah.

Namun, berkat kuasa Allah SWT, sosok Nabi Ismail digantikan Allah dengan seekor domba. Sehingga secara makna akan menjadi rasa yang sungguh luar biasa, baik bagi manusia yang berkurban maupun penerima kurban.

Baca Juga :  Hj. Rahima Bersama 5 Tersangka Suap Ketok Palu RAPBD Jambi Resmi Ditahan KPK

“Hablum minallah dan Hamblum Minanasnya dapat secara bersamaan. Dengan pencipta sebagai serasa syukur, sementara antar manusia kita bersilaturahai dan berbagi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Bidang Kesra yang juga sebagai ketua Panitia kurban, Iwan.MA menjelaskan, daging kurban ini akan dibagikan kepada seluruh pengurus PWI Provinsi Jambi beserta masyarakat disekitar kantor PWI.

“Ini semua bentuk kepedulian ketua PWI Provinsi Jambi, H.Ridwan Agus Depati terhadap pengurus, anggota dan masyarakat di seputaran kantor PWI,” kata Iwan. MA yang diamini oleh Sekretaris PWI, Drs.Arwani.

Baca Juga :  Serahkan Sertifikat UKW Kepada Tiga Wartawan Muda Di Tanjabbar, Ridwan Pinta Jaga Integritas dan KEJ

Iwan menjelaskan, jumlah daging yang dibagikan sebanyak 220 kantong plastik dengan berat yang sama, yaitu satu kilo gram masing-masing penerima kupon.

Dia juga berharap, melalui program PWI Peduli ini, PWI Provinsi Jambi ditahun yang akan datang bisa terus meningkatkan lagi jumlah hewan yang akan dikurbankan.

Untuk diketahui, selain Sekretaris dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga(SIWO) PWI Provinsi Jambi, pemotongan hewan kurban ini juga disaksikan oleh sejumlah pengurus PWI Provinsi Jambi lainnya. (Reza)

Komentar