HUT RI ke 77, Bupati Adirozal dan Wabup Ami Taher Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kerinci

SUARA KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Ami Taher hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kerinci di aula Kantor DPRD Kabupaten Kerinci di Ujung Ladang Kecamatan Gunung Kerinci, Selasa (16/08/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kerinci Edminuddin, didampingi Wakil Ketua Yuldi Herman dan Boy Edwar, dengan agenda mengikuti Sidang Tahunan MPR-RI dan mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut Unsur Forkopimda Kerinci, Anggota DPRD Kerinci, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD Lingkup Pemda Kerinci.

Beberapa poin penting sambutan disampaikan Presiden RI Joko Widodo diantaranya Indonesia menjadi Presidensi G-20, keberhasilan penanganan covid-19, SDA yang melimpah, bonus demografi dan kepercayaan internasional yang terus meningkat.

Dalam bidang ekonomi Presiden Jokowi mengatakan bahwa ekonomi mulai bertumbuh pasca pandemi, perkembangan ekonomi Indonesia cukup baik di tengah fundamental ekonomi dunia yang bergejolak

Hal ini menjadi sebuah bukti bangsa Indonesia tangguh membangun dan saling bersinergi menghadapi pandemi, ucapnya Presiden RI.

Kekuatan kedua Indonesia menurut Presiden Jokowi adalah sumber daya alam yang jika dikelola bijak dan berkelanjutan, maka bisa dimaksimalkan untuk kepentingan nasional. Kekuatan ketiga yakni bonus demografi dan kekuatan keempat adalah kepercayaan internasional.

Bupati Kerinci, Adirozal bersyukur selama 29 bulan pandemi Covid-19 melanda, Indonesia masih bisa menanganinya dengan baik. Terkhusus Kabupaten Kerinci, kita selalu bergotong-royong agar semua elemen masyarakat tetap bisa bangkit dan ekonomi kita hidup.

“Kita sama-sama berharap bahwa di masa transisi dari pandemi ke endemi ini, Indonesia khususnya Kab. Kerinci semakin lebih baik. Masyarakat kita semakin sejahtera. Angka stunting kita bisa kita turunkan. Pariwisata kita kembali bangkit dan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lainnya,” kata Bupati Adirozal. (*/Ndy)

Komentar