HBI ke-70, Kantor Imigrasi Kerinci Layani Pembuatan Paspor di Akhir Pekan

1455

SUARA SUNGAIPENUH – Dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70, Kantor Imigrasi kelas III Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kerinci melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan di akhir pekan yaitu, besok hari Sabtu (18/01/2020).

Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah mengatakan, bahwa pelayanan ini dimaksudkan untuk membangun persepsi di tengah masyarakat bahwa pembuatan paspor bukanlah barang yang sulit.

“Pelayanan ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat ataupun pemohon yang belum sempat datang ke Kantor Imigrasi pada jam kerja yaitu Senin-Jum’at,” ucap R Indra, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/01/2020).

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi tahun ini, Kantor Imigrasi Kerinci juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti, kegiatan pelayanan paspor bagi jamaah haji, jalan sehat dan kegiatan sosial membersihkan masjid.

“Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi, kita juga mengadakan Jalan Sehat dan Bakti Sosial dengan melaksanakan kerja bakti di lingkungan Masjid Agung Pondok Tinggi,” tuturnya.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus disiapkan para pemohon. Bagi pemohon pembuatan paspor baru, maka harus menyiapkan e-KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Lahir/Buku Nikah/Ijazah Sekolah.

Sedangkan bagi masyarakat ingin mengganti paspor hanya perlu membawa e-KTP dan paspor lama. Sementara itu, untuk pengajuan paspor anak harus menyiapkan e-KTP kedua orang tua, kartu keluarga, akte lahir anak, dan buku nikah orang tua. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini