HBA Dan UE Kompak, Warga Batanghari Harapkan Keduanya Maju Pilgub 2020

SUARA JAMBI – Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Politisi Senior Usman Ermulan (UE) terlihat kompak menghadiri undangan acara resepsi pernikahan di Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, Batanghari, Jambi, pada Minggu (18/8/2019).

Kedatangan dua tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilgub 2020 mendatang disambut hangat oleh warga, bahkan warga berharap berduet memimpin rakyat Jambi.

“Keduanya sangat cocok untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, mereka berpengalaman. Pak HBA sudah terbukti sebelumnya memimpin Jambi,” ujar warga disela-sela acara tersebut.

Menariknya, kedua tokoh itu tidak hanya menjadi tamu kehormatan tetapi juga menjadi saksi sekaligus memberikan tausiyahnya pada acara sakral akad nikah bagi kedua mempelai.

“Mereka ini tokoh yang rendah hati, keduanya juga menjadi saksi diacara akad nikah ini,” imbuh warga lainnya diacara tersebut.

Berbagai persepsi timbul dengan kehadiran dua tokoh itu. Apakah kekompakan keduanya pada acara tersebut mengisyaratkan duet untuk maju di Pilgub 2020 mendatang.

Memang sebelumnya kedua tokoh itu santer digadang-gadang ikut kontenstasi Pemilihan Gubernur Jambi pada tahun 2020 mendatang. Meski keduanya belum menyatakan sikap di Pilgub, namun banyak pihak mengharapkan duet keduanya terjadi.

Usman Ermulan merupakan tokoh senior yang dinilai matang dengan pengalamannya dua priode menjadi Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Anggota DPR RI tiga priode di Komisi Keuangan.

Duet Hasan Basri Agus – Usman Ermulan dinilai adalah pasangan tepat menjadi representasi dari wilayah timur dan barat. Keduanya memiliki pengalaman yang matang.

“Meski keduanya belum menunjukkan sikap untuk maju di Pilgub mendatatang. Namun nama beken mereka selalu mencuat,” Kata Yulianto, tokoh Pemuda Jambi saat dimintai tanggapannya, Senin (19/8/2019).

Yulianto menilai duet HBA-UE sangat serasi. Menurutnya, HBA memiliki latar belakang birokrasi dan ahli ilmu pemerintahan sedangkan UE berlatar belakang pengusaha.

“Sangat pas mereka berdua berduet, mereka memiliki keseimbang dalam membangun Jambi sejahtera,” ujarnya.

Yulianto yakin dengan pengalaman dua tokoh yang pernah sama-sama menjadi kepala daerah itu mampu mewujudkan SDM unggul, infrastuktur dan meningkatkan ekonomi rakyat.

Menurutnya saat ini masyarakat tidak butuh janji tapi bukti nyata, menjawab itu katanya adalah duet HBA-UE.

“Yang pasti HBA-UE tidak pernah bermasalah terhadap hukum, begitupun saat ini masyarakat butuh bukti, bukan janji. Nah, mereka berdua ini sudah terbukti dan teruji,” tutupnya.

Komentar