H Mashuri Launching Aplikasi ‘Simfoni Durian’ Merangin

SUARA BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri melaunching Aplikasi ‘Simfoni Durian’ Merangin (Sistem informasi produk lokal pertanian mendukung kepariwisataan Merangin), di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Merangin, Rabu (30/8/2023).

Aplikasi yang akan membantu mempromosikan berbagai komoditi hasil pertanian dari bumi Kabupaten Merangin tersebut, digagas oleh Kadis TPH Kabupaten Merangin Slamet Sudarsono.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Warga Koto Beringin, Fikar-Yos Ditargetkan Menang Mutlak

‘’Alhamdulillah semoga aplikasi ini bermanfaat, bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan informasi berbagai jenis hasil pertanian dari Kabupaten Merangin,’’ ujar DBupati dibenarkan Slamet Sudarsono.

Lebih dari itu bupati mengharapkan, dengan adanya aplikasi ini dapat mendongkrak penjualan hasil pertanian dari Kabupaten Merangin, sehingga perekonomian masyarakat Merangin yang mayoritas petani bisa meningkat.

Baca Juga :  Hujan, Tak Surutkan Upacara Hari Pramuka ke-62 di Merangin

Terpisah, Kadis TPH Merangin Slamet Sudarsono mengatakan, keberadaan aplikasi ‘Simfoni Durian’ Merangin mampu menciptakan digitalisasi usaha pertanian,’’jelas Slamet Sudarsono.

Dengan demikian lanjut Kadis TPH Merangin, informasi tentang produk pertanian lokal Kabupaten Merangin akan berkelanjutan, hasil turunan produk dan ketersediaan produk lokal pertanian di Kabupaten Merangin.

Baca Juga :  Merangin Raih WTP Kali ke Delapan, H Mukti: Ini Hasil Kerjasama yang Baik Antara Legislative dan Eksekutif

‘’Harapan kita dengan terbentuknya aplikasi ini, akan semakin banyak terbentuk jiwa kewirausahaan bagi petani maupun pegawai, terutama dalam mendukung kepariwisataan Geopark Merangin,’’ terang Slamet Sudarsono.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni, Kepala Balitbangda Merangin Dedy Darmantias, Kepala BKPSDM Merangin Ferdi Anshori dan sejumlah pejabat lainnya. (MHD/ADV)

Komentar