Gubernur Al Haris Kukuhkan DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris lakukan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia Provinsi Jambi, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/07/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Sekretaris Umum DPP Perhimpunan Anggrek Indonesia, Bapak Dr. Untung Santoso, para OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Al Haris mengucapkan, selamat atas pelantikan Pengurus Dewan Persatuan Daerah Perhimpunan Anggrek Indonesia Provinsi Jambi Periode 2022-2027.

“Semoga amanah menjalankan peran dan tugas dalam organisasi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dijelaskannya, terus semangat berkontribusi kemajuan organisasi dan kesejahteraan anggota, serta memberikan sumbangsih dan pemikiran bagi kemaslahatan bersama.

“Dalam upaya pemberdayaan budidaya anggrek sebagai tanaman puspa pesona Indonesia, terutama anggrek Jambi kalian semua tetap solid dan kompak sehingga berjalan dengan optimal,” ujar Gubernur.

Dikatakannya pula, bahwa di Indonesia sendiri di kenal dengan keanekaragaman salah satunya Anggrek, merupakan bagian dari keanekaragaman hayati Indonesia yang tak hanya berpotensi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah.

Namun juga penting bagi lingkungan hutan. Bahkan, indikasi hutan yang baik diketahui jika anggrek masih tumbuh di habitatnya.

“Karena anggrek adalah warisan dari budaya, tugas kita hanya menjaganya dan mengembangkan-nya,” pungkasnya. (SBS)

Komentar