Gubernur Al Haris Ikuti Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriyah

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris berserta Istri Hj. Hesnidar Haris ikuti Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriah, yang berlangsung di Masjid Agung Al- Falah Jambi, Jumat (29/7/2022).

Selain Gubernur Jambi, turut Hadir Wakil Gubernur Abdullah Sani, didampingi Sekda Provinsi Jambi Sudirman, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Al Haris mengajak seluruh masyarakat terkhusus kaum Muslimin untuk berhijrah dan berbuat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena kita masih diberi kesehatan, kesempatan, dan kekuatan, untuk dapat hadir bersilahturahmi dan mengikuti kegiatan ini yang mana kita akan mulai memasuki Tahun 1444 Hijriyah,” kata Al Haris.

Dijelaskannya, semoga yang sudah dilalui itu bisa memberikan pelajaran penting bagi umat muslim dan warga Jambi. Karena momentum hijrah atau tahun baru Islam tak lain untuk menjadikan lebih baik.

“Tahun baru Islam ini, dijadikan sarana kita untuk memperkokoh persaudaraan (ukhuwah islamiyah), persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah) dengan mempererat persaudaraan sesama, tingkatkan kebersamaan dan jangan lupa istiqomah,” ucapnya.

Kata dia, melalui doa dan zikir bersama ini, mari jadikan momentum untuk mengintrospeksi diri masing-masing bagaimana dan sudah sejauh mana  menggunakan waktu yang Allah berikan.

“Kebaikan pada hari ini dan hari esok karena hanya orang yang mendapatkan taufik dan pertolongan Allah Subhana Wa Ta’ala yang selalu mendapatkan keberkahan waktu, serta perbuatan yang salah di tahun yang lalu, jangan diulangi lagi di tahun mendatang,” pungkasnya. (SBS)

Komentar