oleh

Ferdian Tewas Tenggelam Saat Mandi di Dusun Lubuk Kayu Aro

SUARA BUNGO – Saat lagi asik mandi di Sungai Batang Bungo, seorang remaja, Ferdian (17) tewas tenggelam saat mandi bersama keluarganya di tempat wisata di Dusun Lubuk Kayu Aro, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Minggu (20/12/2020).

Kejadian bermula saat korban, Ferdian (17) salah satu murid kelas 3 SMK Negeri 1 Bungo bersama sepupu dan 3 orang lainnya sedang asik mandi di sungai tempat wisata tersebut.

Saat mandi, korban mencoba menyeberangi Lubuk Saung yang ada di pemandian tersebut. Setelah hampir sampai ke seberang sungai, tiba-tiba korban tenggelam dan menghilang didalam sungai tersebut.

Kakak korban, Diva yang melihat adiknya tenggelang, dia kebingungan dan langsung berlari ke pinggir jalan utama untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Tadi dia berenang hampir sampai ke seberang, tapi tiba-tiba tenggelam. Kami hanya bisa melihat dan tidak bisa membantu, karena saya tidak bisa berenang,” ujarnya.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong dari kakak korbanpun langsung turun ke sungai untuk mencari jasad korban di dasar sungai.

“Saya dan istri saya kebingungan. Kami hanya bisa berteriak memanggil dan minta tolong sama warga, warga-pun datang untuk membantu untuk mencarikan adik kami yang tenggelam,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rantau Pandan, Iptu. Satyo membenarkan kejadian naas tersebut. Ia menyebutkan, bahwa korban sudah berhasil ditemukan setelah 2 jam pencarian, dan ditemukan dalam kondisi sudah tewas.

Setelah ditemukan didasar sungai, korban langsung dievakuasi oleh petugas dan dilarikan ke Puskesmas Rantau Pandan.

“Iya, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolsek Rantau Pandan.

Saat ini Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Teluk Singkawang, Kabupaten Tebo.

“Korban itu orang Teluk Singkawang, Tebo. Jadi jasadnya langsung dibawa kesana,” pungkasnya. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru