Fachrori Harap Masyarakat Rasakan Kebersamaan Dapat Daging Kurban

30

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi kepada pengurus dan panitia kurban Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Jum’at (9/8/2019). Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Fachrori berharap agar masyarakat merasakan kebersamaan mendapat daging kurban.

Satu ekor sapi Simental dengan berat 850 Kg bantuan kurban dari presiden RI tersebut diserahkan oleh gubernur Jambi kepada H. Muhammad Lutfi, pengurus dan panitia pengurus kurban Masjid Miftahul Jannah.

“Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo ini untuk masyarakat,” kata Fachrori.

Sapi kurban yang diberikan untuk masyarakat juga pernah dibagikan tahun-tahun sebelumnya di tempat yang berbeda setiap tahunnya di Provinsi Jambi.

“Sudah berapa kali dalam lima tahun kepemimpinan mendapat sapi kurban,” jelas Fachrori.

Fachrori berharap masyarakat sekitar secara adil dan merata mendapat kupon pembagian daging kurba.

“Simental sapinya besar, semoga masyarakat kita di sekitar masjid Miftahul Jannah semuanya merasakan kebersamaannya,” harap Fachrori.

Fachrori juga memberikan bantuan kepada panitia pengurus Masjid Miftahul Jannah yang saat ini sedang membangun beberapa ruang atau kelas bagi anak-anak belajar dan menghafal Al Qur’an.

Terkait bantuan hewan kurban, Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan di beberapa kabupaten untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Ada tujuh hewan kurban kita bagi ke kabupaten, teknisnya kabupaten yang menunjuk lokasi masyarakat penerima hewan kurbannya,” tutup Gubernur Jambi.

Dalam keterangan Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto yang ikut dalam penyerahan Sapi Simental berbobot 850 Kg seharga Rp55 juta tersebut, menghasilkan 300 Kg daging untuk dibagikan kepada masyarakat dengan 300 kupon tersedia.

“Proses pembelian sapi Simental langsung dari Staf Presiden/Sekretariat Negara, kita hanya menunjukkan gambar sapi yang tersedia dan lokasi penyerahan bantuan kemudian mereka langsung melihat serta memutuskan,” jelas Sekda.

Pengurus Masjid Miftahul Jannah juga Panitia Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 Masehi , H. Muhammad Lutfi menyampaikan ungkapan terima kasih atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 09 Kelurahan Olak Kemang, Kota Jambi.

“Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah bagi kita bersama,” ungkap H. Muhammad Lutfi.

Sebelumnya, Gubernur Jambi menjadi Khatib Shalat Jum’at di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Olak Kemang tersebut. Fachrori menegaskan, hendaknya kaum muslimin meningkatkan rasa syukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT serta menjalankan amanah secara baik dengan tidak memperkaya diri dengan melakukan hal yang dilarang agama.

“Seandainya ranting dijadikan pena dan laut jadi tinta, tidaklah cukup untuk menulis nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita,” tegas Fachrori Umar.

Penyerahan bantuan hewan kurban sekaligus menjadi safari Jum’at Gubernur Jambi bersama Sekda dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini