DPD PKS Sarolangun Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai

SUARA SAROLANGUN – Dalam rangka menyambut Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP), diaula Hotel Golden Sarolangun, Minggu (13/2/2022).

Adapun tujuannya, adalah mempersiapkan para kader untuk bertarung dan memenangkan Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

H. Hapis Hasbiallah, SE selaku ketua MPD PKS Sarolangun yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, saat menghadiri Sekolah Kepemimpinan Partai DPD PKS Kabupaten Sarolangun mengatakan, acara yang di gelar hari ini, merupakan acara turunan dari DPP PKS hingga ke ranting.

“Tujuan kegiatan SKP ini adalah untuk mempersiapkan para Kader untuk menjadi pemimpin berikutnya di tahun 2024 mendatang. Makanya, kita undang para Kader dan para Caleg untuk menggikuti kegiatan ini,” kata H. Hapis Hasbiallah.

Disampaikannya, bahwa PKS memiliki target meningkat di Kabupaten Sarolangun, hal itu, menggingat PKS memiliki kader-kader potensial untuk memimpin Sarolangun, mulai di kursi DPRD Kabupaten hingga menjadi Kepala Daerah.

“Saya rasa untuk target kita masih rasional dan akan tercapai. Sebab, yang namanya partai politik harus punya target. Sebelumnya, saya selaku Kader PKS pernah menjadi pimpinan DPRD Kabupaten, kedepan, harus ada kader yang menjadi Ketua DPRD Sarolangun,” tegasnya.

Sementara itu, Fadlan KholiK. SE., ME, Sy, selaku ketua DPD PKS Kabupaten Sarolangun mengatakan, Sekolah Kepemimpinan Partai ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kader, serta pengurus PKS mulai dari tingkat DPD hingga ke DPC.

“Dengan diselenggarakannya SKP ini kita berharap, nantinya para kader lebih memahami karetaristik partai, lebih memahami visi misi partai, sehingga nanti bisa seirama dalam mengejar target,” kata Fadlan KholiK, ketua DPD PKS Kabupaten.

Sebab katanya, PKS punya target besar di Pileg dan Pilbup 2024 mendatang. Sehingga pihaknya harus betul-betul menyiapkan kader potensial di Pileg dan Pilbup.

“Kita juga akan menyiapkan Cabup dan Cawabup internal di Pilkada 2024 mendatang. Untuk saat ini, nama yang akan kita dorong menjadi Cabup yakni Hapis Hasbiallah, sementara untuk Cawabup kita masih melihat kader potensial untuk kita dorong kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan media ini dilapangan, kegiatan SKP DPD PKS Sarolangun, di hadiri dan dibuka langsung oleh Faisal Rizal, yang mewakili ketua DPW PKS Provinsi Jambi dan di ikuti oleh puluhan kader DPD dan DPC PKS Sarolangun.(Pan)

Komentar