Dorong Kesejahteraan Petani Sawit, Pj Bupati Tebo Teken Terbentuknya AKPSI

SUARA TEBO – Pj Bupati Tebo, H. Aspan, ST tandatangani kesepakatan terbentuknya Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) di Restoran Pulau Dua Senayan Jakarta, Selasa (07/06/2022).

Dalam forum tersebut H. Aspan terpilih sebagai Wakil Sekretaris AKPSI. Adapun yang menjadi ketua umum yakni Bupati Seruyan Yulhaidir.
Dari CVO itu sendiri apabila disimpan tidak memiliki waktu yang panjang, ini akan berakibat tidak berharganya CVO tersebut.

“Kedepannya diharapkan Organisasi ini dapat mengambil langkah langkah strategis yang dapat memberikan dampak positif terhadap pemerintah daerah dan masyarakat petani sawit,” kata Aspan.

Dijelaskan, hal ini selaras dengan Visi AKPSI yakni sebagai organisasi strategis dalam pengembangan dan pengelolaan sawit hingga pemanfaatan produk dan produk turunannya.

“Saya yakin AKPSI bisa memberi dampak positif,” katanya.

Setidaknya ada 15 Bupati/ Walikota Se- Indonesia yang menjadi pendiri dari Organisasi ini, diantaranya Bupati Seruyan Rokan Hilir, Bupati Kampar, Bupati Nagan Raya, Bupati Lamandau, Bupati Sukamara, Bupati Tanah Bumbu, Bupati Labuan Batu Selatan.

Bupati Labuan Batu Utara, Bupati Pasaman Barat, Bupati Tebo,Bupati Aceh Tamiang dan sejumlah Tokoh Nasional seperti Dr Intsiawati Ayus, SH., MH, Muhammad Asri Anas, H. Surta Wijaya, SPd., MPd. (Ketua Umum DPP APDESI). (SBS)

Komentar