Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Bersama Media Massa

SUARA JAMBI – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi gelar sosialisasi pola kerjasama media massa dengan tema,”Sinegritas Pemerintah Daerah (Pemda) dan Media massa menangkal berita bohong (hoax) dalam rangka menuju Jambi Tuntas 2021″.

Sosialisai pola kerjasama tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Nurrahmat Herlambang, Kamis (22/11/2018) di ruang utama Kantor Gubernur Jambi.

Baca Juga :  Wagub Abdullah Sani Ikuti Pray From Home Secara Virtual

Dalam sambutannya, Nurrahmat Herlambang menyampaikan, saat ini media sosial menjadi saingan dari media online (daring), oleh karenanya dalam waktu kurun setahun banyak ditemukan berita bohong/hoax yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Usai Bukbar, GMS Sembangi Warga Penghuni Gedung Tua Bekas Madrasah

“Dalam kesempatan berbahagia (sosialisasi pola kerjasama media massa) ini, kami Pemda tidak henti-hentinya berjuang untuk menghentikan penyebaran pemberitaan hoax di tengah masyarakat,” ujar Nurrahmat.

Menurut, Nurrahmat Herlambang, seorang Jurnalis ini mempunyai tugas utama yaitu menyampaikan kebenaran, oleh karena itu diharapkan bisa bekerjasama dengan Pemda dalam penyampaian berita benar kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wagub Sani : Grebeg Suro Syiar Tahun Baru Islam dan Ungkapan Rasa Syukur

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah serta tamu undangan lainnya. (Zal)