Diskominfo Merangin Terus Berjuang Loloskan Geopark Menuju UGG

SUARA BANGKO – Perjuangan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Merangin, untuk meloloskan Geopark Merangin-Jambi masuk dalam daftar Unesco Global Geopark (UGG), bisa diacungkan jempol.

Setelah terus mengupdate informasi-informasi terbaru terkait Geopark Merangin-Jambi, pembuatan link twibbon, mencetak spanduk-spanduk Geopark Merangin-Jambi dan gorong royong setiap harinya, kini Diskominfo memasang jaringan internet gratis.

Pemasangan jaringan internet gratis yang dilakukan Diskominfo Provinsi Jambi bekerjasama dengan Diskominfo Merangin itu, terdapat di empat titik kawasan Geopark Merangin-Jambi yang akan dikunjungi Tim Evaluator Unesco Global Geopark (UGG).

Baca Juga :  Sekda: Sidolego Siap Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi

Keempat titik yang dipasang jaringan internet gratis itu, kawasan Geopark Teluk Wang Sakti Desa Biuku Tanjung, Air Terjung Mengkaring, Kawasan Geopark Desa Air Batu dan di Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat.

Terpasangnya jaringan internet gratis tersebut, dibenarkan Kadis Kominfo Merangin M Arief, ketika melakukan gotong royong bersama para Pejuang Kominfo di kawasan Air Terjung Mengkaring, Kamis (06/10/2022).

Baca Juga :  Bupati Harap Kapal Citra Nusantara Dapat Tingkatkan Intensitas Pengiriman Logistik

‘’Itu alatnya sudah terpasang di atas pondok Gazebo. Cocok disitu karena berada diketinggian,’’ ujar M Arief sambil menunjuk alat seperti parabola dan kembali melanjutkan kegiatannya memunguti sampah di tempat wisata favorite tersebut.

Diakui Kadis Kominfo Merangin, pemasangan jaringan internet gratis itu dilakukan karena memang di empat titik lokasi Geopark Merangin-Jambi itu, belum ada sinyal internet atau daerah blank spot.

Baca Juga :  H Mukti Pimpin Rakor Progres Laporan Kinerja Bupati Untuk Penilaian Triwulan Kedua Tahun 2024

‘’Jadi keberadaan jaringan internet di titik kawasan Geopark Merangin-Jambi yang blank spot ini akan sangat membantu sekali, terlebih saat dilakukan assesmen oleh Tim Evaluator UGG nanti, dimana sarana jaringan internet sangat dibutukan,’’ ujar M Arief.

Tidak hanya tim Geopark Merangin yang terbantu lanjutnya, masyarakat Merangin terlebih yang berwisata ke Air Terjung Mengkaring sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris atas tersedianya jaringan internet tersebut. (MHD/ADV)

Komentar