Diduga, Wan Tingkek Tewas Ditembak di Belakang Rumahnya Sendiri

SUARA BUNGO – Ridwan (49) alias Iwan Tingkek, warga Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Diduga tewas di tembak oleh temannya sendiri, Rabu (20/6/2018), sekira pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang berhasil didapat dilapangan, kabarnya kejadian tersebut berawal saat Almarhum Wan tingkek ini lagi makan bersama anak dan isterinya, trus ia kedatangan dua orang tamu yang datang kerumah korban yakni temannya sendiri. Usai makan korban pergi mencuci tangan dibelakang bersama dua kawannya tersebut, tidak lama kemudian anak korban terdengar suara letusan yang berasal dari belakang rumahnya.

TKP Wan Tingkek diduga kena Tembak

“Ternyata memang benar itu suara tembakan, pas anaknya nyusul kebelakang rumahnya, anaknya langsung kaget melihat ayahnya terbaring ditanah dan berlumuran darah,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Rio Dusun Sungai Arang, saat dikonfirmasi awak media juga mengatanan hal yang sama, katanya sebelumnya korban itu didatangi oleh dua orang kawannya sendiri, saat ia lagi makan.

Tak lama kemudian, usai korban ini makan korban bersama satu kawannya menuju kebelakang rumahnya untuk mencuci tangan. Tak lama kemudian, terdengar suara letusan, tapi tidak terlalu kuat bunyinya.

Saat anaknya kebelakang, anaknya melihat korban sudah tergelerak di tanah dan berlumuran darah.

“Setau kami, korban ini terlihat sangat akrab dan tidak ada tanda-tanda mereka ini bermusuhan. Mungkin saja, korban ada masalah pribadi dengan pelaku, kayaknya iya itu luka tembak, dari dada kiri dan tembus ke punggung kanan korban,” jelas Rio Sungai Arang, Ali Hanafiah, Rabu (20/6/2018).

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP. Januario Jose Morais, S.IK, melalui Kasat Reskrim, AKP. Hendi Septiadi, SH. S.IK saat dikonfirmasi awak media mengatakan, memang benar ada kejadian dugaan pembunuhan, di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, cuma belum jelas apa motifnya hingga korban ini ditembak oleh pelaku.

“Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut, untuk sementara diduga korban Ridwan ini ditembak oleh pelaku yang belum tahu identitasnya. Hingga kini masih diduga, karena hasil visumnya belum keluar,” pungkasnya.

Sementara itu korban Ridwan tersebut terlihat dibawa kerumahnya di Dusun Sungai Arang sekitar pukul 14.30 wib, dan sekitar pukul 15.30 wib korban langsung dibawa kerumah orang tuanya di Tanjung Gedang guna untuk dimakamkan di Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. (Kar)