Dharmawan: Yang Nemukan Nenek Khaminah Adalah Masyarakat, Bukan Tim SAR

SUARA BUNGO – Warga dusun Pauh Agung, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Khaminah (75) yang dilaporkan hilang pada 6 September 2022 yang lalu ditemukan dengan kondisi lemas.

Berkat kegigihan dan kekompakan warga yang dikomandoi oleh anggota TNI dan anggota Karang Taruna setempat, nenek Khaminah berhasil ditemukan di kaki bukit, di hulu sungai Paku Aji, wilayah dusun Tebo Pandak, Limbur Lubuk Mengkuang, Jumat pagi (9/9/2022) sekitar pukul 7.30 Wib.

Baca Juga :  Diduga Ada Oknum di PDAM Bungo Pangkas Uang Pemasangan Amper Baru

Penemuan Khaminah ini dibenarkan langsung oleh anggota DPRD Bungo, Dharmawan. Katanya bukan tim SAR yang menemukan nenek Khaminah, melainkan warga yang dikomandoi personil TNI dan Karang Taruna setempat.

“Nenek Khaminah berhasil ditemukan dengan kondisi selamat. Ingat, masyarakat yang nemukannya di kaki bukit di dusun Tebo Pandak. Jangan ada yang ngaku-ngaku seolah-olah mereka yang nemukannya,” ucap Dharmawan.

Baca Juga :  Ruas Jalan Menuju Limbur Lubuk Mengkuang Amblas, Dinas Terkait Diharapkan Cepat Tanggap

Dikatakan Dharmawan, bahwa nenek Khaminah itu dinyatakan hilang saat dia pergi ke kebun, bukan hanyut di sungai.

“Nenek Khaminah kemarin itu hilang saat pergi ke kebun, diduga dibawa mahluk halus, bukan hanyut di sungai,” tegas Dharmawan.

Dijelaskan Dharmawan, memang saat melakukan pencarian kemarin dilaksanakan dua metode, yaitu di darat dan di sungai.

Baca Juga :  Kejari Bungo Usut Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Pauh Agung

“Metode pertama, Tim melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu rafting. Sedangkan untuk metode yang kedua, Tim SAR hanya melakukan pencarian di pinggir sungai melalui jalur darat di daerah seputaran kantor Rio saja,” jelasnya.

Setelah korban berhasil di evakuasi warga, nenek Khaminah langsung dibawa ke Puskesmas Limbur Lubuk Mengkuang.

“Alhamdulillah, saat ini nenek Khaminah sudah bisa di ajak ngobrol,” pungkasnya. (JKM)

Komentar