Pasca Covid, 3 Desember Pesawat Nam Air Mulai Kembali Beroperasi di Bandara Bungo

SUARA BUNGO – Setelah vakum selama lebih kurang 1,5 tahun dikarenakan pandemi covid-19, akhirnya Bandar Udara (Bandara) Muara Bungo kembali beroperasi pada akhir tahun ini.

Pesawat Nam Air Boeing 737- 300 bakal terbang perdana pada 3 Desember 2021 mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bandara Bungo, Sigit Budiarto.

Saat ditemui di Bandara Muara Bungo, Sigit menyebutkan jika penerbangan perdana nantinya akan membawa penumpang dari Bungo ke Jakarta.

“Penerbangan akan dilakukan dua kali seminggu, Senin dan Jumat,” kata Sigit diruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Lanjut Sigit, penerbangan ini sudah sesuai dengan aturan dari Kemenhub, yaitu Surat Edaran (SE) No.96 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dengan dibukanya penerbangan ini, diharapkan Bandara Muara Bungo kembali eksis seperti tahun-tahun sebelumnya dan bisa melayani penerbangan setiap saat dengan tujuan yang berbeda.

“Penerbangan perdana ini direncanakan Jumat sore (3/12),” jelas Sigit.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan terlebih dahulu harus melakukan tes pcr untuk yang baru sekali vaksin dan antigen untuk yang sudah melakukan dua kali vaksin.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan penerbangan, saat ini pihak maskapai telah menyiapkan tiket dan bisa didapatkan di situs perjalanan seperti Traveloka dan lain sebagainya.

“Sekarang tiket pesawat Bungo-Jakarta dan Jakarta-Bungo sudah bisa dipesan,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, Jadwal Penerbangan Pesawat Nam Air nantinya setiap hari Senin dan Jumat. Penerbangan dari Muara Bungo-Jakarta pukul 16.45 Wib dan Jakarta-Muara Bungo pukul 14.40 Wib. (Oni)

Komentar