Demi Mendaki Gunung Kerinci, Pemuda Ini Rela Jalan Kaki Dari Jepara ke Kerinci

257

SUARA KERINCI – Salut dan luar biasa, kata-kata itulah yang diucapkan oleh hampir semua warga Kerinci terhadap Abu Syamsudin, Pria asal Kota Jepara, Provinsi Jawa Tengah, dalam setiap postingan warga tentang dirinya di Media Sosial.

Pasalnya, ia rela berjalan kaki dari Kota Jepara, Provinsi Jawa Tengah, dengan menggunakan sandal jepit, tas ransel, dan baju kaos oblong, demi berkeinginan untuk melakukan pendakian Gunung Kerinci yang merupakan Gunung merapi tertinggi di Indonesia.

Hal tersebut pertama kali diketahui dalam postingan dalam akun Facebook milik Yarti Gun Slwase, pada Jumat (13/03/2020) sekira pukul 19.00 Wib. Dimana, postingan ini telah dibagikan oleh 514 netizen dengan 338 komentar.

“Rela berjalan kaki dari Jawa tengah kota jeporo,, hanya ingin mendaki gunung kerinci,, saya saluttt dengan pemuda ini,” tulis Yarti.

“Tolong virall kan,, seorang pemuda ini berasal dari jawa tengah Jepara,, diya rela berjalan kaki dari Jawa tengah ingin mendaki gunung kerinci,, sudah 9 gunung yang sudah di daki,, dan ini yang terakhir ingin mendaki gunung kerinci,,, Saya ketemu pemuda ini di jelatang,, saya saluttt dengan pemuda ini,” tambahnya.

Menurut pengakuan Abu Syamsudin, bahwa dari Jepara Jawa Tengah hingga menuju Kerinci, dirinya telah menaklukan 9 Gunung.

“Saya jalan kaki dari Japara, Gunung Kerinci ini yang terakhir,” ucap Abu, pria kelahiran Jepara, 25 Juli 1991.

Aksi tersebut, disambut baik oleh masyarakat Kerinci mulai dari kelompok Pecinta Alam, hingga anggota DPRD Kabupaten Kerinci. Bahkan, anggota DPRD Kerinci asal Kayu Aro, Reno Efendi, menyatakan siap menyambut baik kedatangan pemuda asal Jepara Jawa Tengah tersebut.

“Sampai di Kerinci, kita siap bantu, mulai dari perlengkapan hingga tempat tinggal,” ujarnya.

Saat ini kata Reno, informasinya Abu Syamsudin, baru sampai di Pamenang, Kabupaten Merangin. Ia juga berharap, bagi warga yang melihatnya dijalan agar memberikan tumpangan.

“ayo masyarakat Kerinci Khususnya Kayu Aro, kita apresiasi dan sambut Bersama,” tegas Reno.(ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini