Dekranasda Jambi Akan Tingkatkan Kualitas Pengrajin di Kancah Nasional

SUARA JAMBI – Ketua Harian Dekranasda, Ariansyah membuka acara melalui temu perajin Kriya se-Provinsi Jambi, demi meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas produk yang bertempat Rumah Dinas Gubernur Jambi, kawasan tanggo rajo, Kota Jambi.

Ariansyah mengatakan, Dekranasda Provinsi Jambi akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan daya saing di dalam pemasaran.

“Kita melakukan upaya-upaya bagaimana kita meningkatkan daya saing, daya saing di dalam pemasaran, jadi quality nya dijaga, kemudian pemasarannya ditingkatkan, kita juga di beberapa program menggait para pengrajin untuk melakukan Expo-Expo,” ujar Ariansyah, Jum’at (16/11/2018).

Ariasyah menambahkan, dalam waktu dekat ini Dekranasda akan adakan Expo dibeberapa tempat, untuk memperkenalkan produk tetapi kualitas-kualitas yang di anggap sudah baik untuk di angkat di pasar.

Kedepab Dekranasda akan mengadakan pelatihan untuk melatih pengrajin batik, pembuatan motif dan pewarnaan. Karena pewarnaan saait ini yang diminati pasar luar adalah warna alami, tidak menggunakan zat kimia.

Saat ini Dekranasda Provinsi Jambi sudah datangkan Dekranasda Pusat agar para pengrajin diberikan ilmu dan giat untuk meningkatkan daripada kualitas dan daya saingnya supaya kontiunitas.

“Kalau kualitasnya bagus dan daya saingnya bagus tapi kontiunitas kalau tidak ada kan sama saja, makanya itu yang kita inginkan,” pungkasnya. (Zal)