Cegah DBD, Kodim 0420-Sarko Lakukan Fogging

SUARA BANGKO – Dengan keadaan cuaca yang tidak menentu dalam beberapa bulan terakhir, ditambah lagi dengan curah hujan di wilayah Kabupaten Merangin sangat tinggi, ditambah lagi dengan kondisi wilayah Kabupaten Merangin yang banyak aliran sungai dan berbukit, membuat wilayah Kabupaten Merangin Rawan Banjir. Dengan curah hujan yg tinggi, selain dampak banjir, akan berdampak pula pada penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Hadiri Penutupan MTQ ke-2 Tingkat Desa Suban Kecamatan Batang Asam

Untuk menimalisir penyebaran nyamuk penyebar DBD, Kodim 0420/Sarko berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Merangin melaksanakan Fogging di perkantoran dan perumahan Kodim 0420/Sarko dalam rangka mencegah penyakit DBD tersebut.

Pada kesempatan itu, Letkol. Inf. Rohyat Happy Ariyanto selaku Komandan Kodim 0420/Sarko mengatakan, pelaksanaan Fogging ini selain untuk membasmi nyamuk demam berdarah, juga untuk mencegah penyakit Demam berdarah yang saat ini sudah termasuk kasus luar biasa, sudah banyak wilayah di Indonesia ini yang sudah terjangkit demam berdarah.

Baca Juga :  Kenduri Swarnabhumi Dibuka Bupati dan Wabup

“Untuk itu saya mengingatkan kepada anggota Kodim 0420 sarko dan masyarakat, selama musim hujan ini agar selalu menjaga kebersihan perkantoran dan perumahan, menguras bak mandi maksimal Seminggu sekali karna air merupakan tempat berkembang biak jentik nyamuk,” harapnya.

Selanjutnya, Letkol. Inf. Rohyat Happy Ariyanto Komandan Kodim 0420 menghimbau kepada anggota Kodim 0420 sarko dan masyarakat untuk selalu perhatikan sampah plastik yang bisa menampung air yang merupakan tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

Baca Juga :  Bupati Kerinci Adirozal Serahkan 504 SK PPPK Guru

“Setelah di fogging ini, saya menghimbau untuk segera di kubur sampah-sampah yang bisa menampung air dan pelaksanaan Fogging ini akan dilaksanakan secara berkala dengan tidak mengabaikan faktor keamanan dan kesehatan warga,” tegasnya. (mjb)

Komentar