Bursa Inovasi Desa Kabupaten Bungo Tahun 2018 Resmi Dibuka Oleh Bupati Mashuri

15

SUARA BUNGO – Bertempat di gedung Serunai Baru, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Bupati Bungo H. Mashuri resmi buka acara program Bursa Inovasi Desa (PID) Kabupaten Bungo tahun 2018, Kamis (11/10/2018).

Acara Bursa Inovasi Desa tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo H. Ridwan Is, unsyur Forkopimda Bungo, Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Bungo, Rio (Kepala Desa) se Kabupaten Bungo, tokoh masyarakat, dan beberapa perwakilan dari bidang instansi terkait dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Bursa Inovasi Desa, Taufik Hidayat sekaligus Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Bungo saat sambutan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan pokok–pokok terkait program inovasi Desa (PID) secara umum, serta hibah dana Desa secara khusus.

Selanjutnya, untuk menginformasikan secara singkat pelaku–pelaku program di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan di Dusun masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan di Dusun,“ ujar Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat juga menjelaskan bahwa BID ini untuk menjaring komitmen Desa untuk mengadopsi atau mereplikasikan inovasi tentunya.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri Saat sambutan juga mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mendorong Kepala Desa atau datuk Rio agar menunjukkan Program-program nya di Dusun masing-masung, yang terpenting adalah untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Sebenarnya di Bungo ini masih banyak potensi di Desa yang belom dijalankan oleh perangkat Dusun,” ujar Bupati Bungo H. Mashuri.

Bupati Mashuri juga berharap kepada datuk Rio, agar bisa menciptakan Produk-produk unggulan yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di Dusun masing-masing.

“Kalo kita lihat secara umum dari 141 Dusun, belom banyak Dusun yang mempunyai keunggulan tersendiri, padahal di Dusun itu memiliki potensi yang sangat luar biasa,“ pungkas Mshuri. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini