Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan MPC Pemuda Pancasila

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., hadiri acara Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanjab Barat periode 2023-2027. Senin (3/6/2024).

Kegiatan yang di selenggarakan di Balai pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah beserta para pejabat tinggi dan administrator lingkup pemerintah kabupaten Tanjab Barat, pimpinan MPW Provinsi Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda Tanjab Barat, majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila Tanjab Barat.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Resmikan Pasar Beduk Ramadhan Kualatungkal

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bela negara tersebut. Dirinya meyakini bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda/i di Tanjung Jabung Barat.

“Atas nama pemerintah kabupaten Tanjab Barat, menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelantikan dan pelatihan bela negara ini, saya yakin kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda/i di Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Bersama Polres Tanjabbar Tanda Tangan NPHD

Bupati juga menyampaikan bahwa pelatihan bela negara ini merupakan kesempatan bagi para pemuda/i untuk belajar tentang bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepemimpinan. Ia berpesan kepada para pemuda pemudi untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai luhur Pancasila, karena merekalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Oknum Jaksa Mengaku Diancam Oleh Oknum Polisi

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat yang baru saja dilantik. Ia berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Sementara itu, Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan Ketua MPW PP Riau terkait program 6 bulan ke depan, yaitu melaksanakan kaderisasi. Ia berharap dapat menjadi yang pertama di Riau untuk tingkat MPC dalam hal kaderisasi.(Reza)

Komentar