Bupati Merangin Resmi Lepaskan Kepulangan 2 Pasien yang Dinyatakan Sembuh Covid-19

1484

SUARA BANGKO – Pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Merangin secara resmi dilepaskan kepulangannya oleh Bupati Merangin, H. Al Haris di rumah isolasi yang beralamat di jalan IBRD.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Bupati Merangin, H. Al Haris pada saat pelepasan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, Jumat (5/6/2020).

“Pada hari ini kita telah melepaskan 2 pasien yang dinyatakan sembuh covid-19. Total pasien yang telah dipulangkan di Kabupaten Merangin sebanyak 5 orang, sedangkan pasien yang sedang dirawat tinggal 15 orang,” jelas Bupati Al Haris.

“Sebenarnya hari ini ada 3 orang yang sudah boleh pulang, dari hasil swab ketiga pasien ini dinyatakan negatif, makanya di bolehkan untuk berkumpul dengan keluarga dan tetap isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” ujar Bupati Al Haris.

Ini identitas tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan sudah di pulangkan, karena dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab :

1. Inisial Tn. A yang beralamat di pematang kandis.
2. Inisial KU, anak yang berusia 7 tahun anak dari TN. A.
3. Tn. Tuan M, yang beralamat di Sungai Manau.

Identitas pasien tersebut disampaikan langsung oleh direktur RSU. Kol. Abundjani Bangko, Berman Saragih saat ditemui awak media diruangan kerjanya.

“Untuk pasien An. Tn M ini, hasil rapid test beliau itu positif, namun hasil swab 1 dan 2 hasilnya negatif dan ini yang dinamakan pasien tersebut tidak terkonfirmasi karena hasil swabnya negatif,” ujar Berman Saragih.

Dalam acara pelepasan pasien yang sembuh tersebut, Bupati Al Haris didampingi oleh Kapolres Merangin, Kadis Sosial, Direktur RSU. Kol. Abundjani Bangko. (Deka)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini