Bupati Mashuri Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al Huda Dusun Baru Pusat Jalo

SUARA BUNGO – Semenjak dicanangkan sholat subuh berjamaah keliling ke masjid-masjid oleh Bupati Bungo beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini sudah memasuki hari ke 44 masjid yang didatangi Bupati Bungo, H. Mashuri beserta rombongan.

Gerakan Berjamaah Subuh (Basuh) dari masjid ke masjid ini dilaksanakan setiap paginya. Sholat subuh berjamaah kali ini dilaksanakan di masjid Al Huda, Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Minggu (11/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, bahwa nikmat yang luar biasa adalah semua masyarakat yang hadir dapat ikut sholat subuh berjamaah di masjid itu semuanya karena iman.

“Marilah kita terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, semoga daerah kita dijauhkan dari bencana dan malapetaka,” ujar Mashuri.

Sementara itu, untuk tausiah subuh kali ini disampaikan oleh Ustadz Awaluddin. Ustadz tersebut berasal dari Kabupaten Merangin.

Ustadz Awaluddin dalam tausiahnya menyampaikan bahwa benteng orang beriman adalah yang pertama yaitu ‘Masjid’, dengan cara memakmurkan masjid, sholat berjamaah dan menyimak tausiah para ustadz.¬†yang kedua adalah ‘Zikir’, dan yang ketiga yaitu ‘Membaca Al-qur’an’.

Turut hadir saat sholat subuh berjamaah kali ini adalah para Kepala OPD dan masyarakat setempat. (Oni)