Bupati Mashuri Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Panti Asuhan

SUARA BUNGO – Bertempat di halaman rumah dinas Bupati, Bupati Bungo H. Mashuri memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, para pengurus Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Panti Jompo, maupun yayasan, Kamis(09/01/2020).

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Sekda Bungo, Mursidi, kepala OPD di Lingkup pemkab Bungo, pengurus Ponpes, dan panti asuhan, panti jompo yang sempat hadir dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo, H. Mashuri mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah bersedia hadir di rumah dinas-nya, untuk memenuhi undangan dalam acara penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga :  Wabup Apri Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Bungo Terhadap Dua Ranperda

“Mudah-mudahan ini bisa Membantu meringankan beban dari keluarga yang terkena musibah,” ujar Mashuri.

“Jadi rumah yang belum dibangun silakan dikumpul uangnya secara bergotong-royong, lalu dibangun kembali sehingga bisa kita mendapatkan tempat yang layak untuk kehidupan kita sehari-hari,” tambah Mashuri.

Bupati menambahkan kemudian ada juga penerima bantuan sosial yang diberikan kepada Panti-panti sosial, kemudian yayasan-yayasan yang memelihara anak-anak terlantar, dan anak-anak yang tidak mampu dan juga anak-anak yatim.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Resmi Buka Rakercab Gerakan Pramuka Bungo Tahun 2020

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Bungo berterima kasih kepada bapak-bapak dan pak ustadz yang sudah mau mengeluarkan jasanya untuk mendidik anak-anak kita ini,” ujar Mashuri.

“Ini bukanlah tugas dari pemerintah saja, tapi ini tugas kita semua, kepedulian kita, kepedulian lingkungan, kemudian tempat tinggal orang-orang yang mampu yang mau berbagi dan juga kepedulian dari pemerintah khususnya juga dari pemerintah Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Bupati Mashuri berharap manfaatkanlah apa yang disampaikan tentu ini jauh daripada kebutuhan yang sebenarnya.

“Ini merupakan wujud dan komitmen dari pemerintah bahwa pemerintah wajib untuk melindungi seluruh warga masyarakatnya,” beber Mashuri.

Baca Juga :  Gugus Tugas : Orang Tua dan Anak Warga Jaya Setia Reaktif Corona, Tinggal Nuggu Hasil Uji Swab

Adapun Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo yaitu :

1. Korban kebakaran ada 5 keluarga yang masing-masih menerima bantuan sebesar Rp5 juta, menggunakan dana anggaran APBD.

2. Yayasan Panti Jompo Dusun Bedaro sebesar Rp24.800.000,-

3. Panti Asuhan Asyiah Rp38.400.000,-

4. Panti Asuhan Qiratul Qur’an Rp27.200.000,-

5. Panti Asuhan Darussalam Rp20.800.000,-

Total Bantuan untuk yayasan dan panti jumpo sebesar Rp153.600.000,- menggunakan dana APBD. (Diah)

Komentar