Bupati Mashuri Hadiri Kegiatan Peringati Hari Kartini Dan Hardiknas

Mashuri Mengajak Ortu Perlakukan Anak Dengan Baik

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri kegiatan peringati Hari Kartini ke-139 dan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) yang diselenggarakan oleh Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Bungo tahun 2018.

Acara tersebut digelar di lapangan Pusparagam, Selasa (8/5/2018), dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Kepala OPD, anggota TP-PKK Kabupaten Bungo, para guru, beserta peserta didik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan wali murid, juga para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Penampung Emas Ilegal Bebas Beroperasi di Kabupaten Bungo

Kegiatan yang diramaikan dengan, gerakan cuci tangan pakai sabun, Gernas Buku (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku), Fashion Show, dan lomba mewarnai yang digelar di Rumah Manggis tersebut, berlangsung meriah.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Terima Penghargaan Swasti Saba dari Kemenkes RI

Dalam sambutannya, H. Mashuri menghimbau kepada seluruh orang tua untuk mengajarkan perilaku yang baik terhadap anak-anaknya.

“Ajarkanlah anak-anak kita dengan hal yang baik, seperti berbicara yang baik, serta memberikan contoh yang baik kepada anak kita. Kita perlu memberikan ketegasan dengan anak-anak kita, tetapi tidak dengan memakai kekerasan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Serahkan Dana Hibah Untuk 31 Pondok Pesantren Yang Ada Di Bungo

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini agar dapat meningkatkan kreativitas anak. Serta anak-anak dapat berinteraksi dan berkembang di lingkungan sekitarnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar anak-anak kita dapat berinteraksi dan bersilaturahmi dengan yang lain,” pungkasnya. (sbs)