Bupati Mashuri Gelar Pertemuan Dengan Rio dan BPD

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jum’at pagi, (1/2/2019) gelar pertemuan tertutup dengan Rio dan BPD yang ada di lima Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Adapun Rio yang dikumpulkan Bupati Bungo Mashuri yaitu Rio Desa Tanjung Menanti, Babeko, Sepunggur, Simpang Babeko, Suka Makmur dan Tuo Sepunggur.

Selanjutnya Rio dari Kecamatan Bungo Dhani yaitu dari Desa Talang Pantai, Sungai Arang dan Pulau Pekan. Untuk wilayah Kecamatan Rimbo Tengah ada dua Desa, yakni Desa Sungai Mengkuang dan Sungai Buluh.

Sedangkan untuk Kecamatan Bathin III yaitu, Rio Desa Lubuk Bentang, Air Gemuruh, Purwo Bakti, Sarana Jaya dan Teluk Panjang. Dan untuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Rio dan jajaran Sungai Mancur, Tanah Periuk, Lubuk Landai, Rantau Embacang, Tebing Tinggi, Embacanag Gedang, Sungai Puri, Paku Aji, Pematang Panjang, Sungai Lilin, Sungai Tembang dan Rantau Makmur.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanjabbar

Usai menggelar rapat tertutup, kepada awak media Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, dirinya sengaja mendengarkan langsung curhatan dari Rio dan perangkatnya menyangkut kendala dan persoalan yang terjadi di Dusunnya masing-masing.

“Sebenarnya pertemuan ini rutin setiap tahun dilakukan, selama setahun ini apa yang menjadi keluahan para Rio dan BPD setempat, dari situlah kita tahu persoalan yang terjadi di pemerintah tingkat bawah dan bisa sama-sama memperbaiki masalah-masalah tersebut,” kata Bupati Bungo, H. Mashuri.

Baca Juga :  Wako Ahmadi dan Wawako Antos Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Tanjung Muda

Tidak hanya itu, ternyata pertemuan tersebut digelar juga seiring dengan banyaknya kisruh berbagai persoalan di Dusun akhir-akhir ini dan bahkan sampai masyarakat ngadakan aksi unjuk rasa dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Yang terpenting masalah pemimpin dan masyarakat, kita sudah sama-sama tahu beberapa hari terakhir ini ada beberapa persoalan yang cukup serius yang timbul ke permukaan bahkan sampai masyarakat demo. Dan apa penyebabnya, juga sudah kita dengar langsung pada rapat tadi. Dan kita sampaikan apapun masalahnya sebisa mungkin harus diselesaikan dengan baik dan kalau bisa jangan sampai ke Kabupaten, seharusnya permasalahan itu batas Kecamatan sudah bisa diselsaikan,” harap Mashuri.

Baca Juga :  Ini Riwayat Pejalanan Pasien 07 Positif Corona di Jambi

Direncanakan, rapat serupa juga akan digelar pada hari Senin 4 Februari, Rabu 6 Februari, Kamis 7 Februari dan Senin 11 Februari 2019 mendatang. Tidak hanya Rio, perangkat dan BPD di Dusun masing-masing juga akan diikut sertakan semuanya. (Ari)

Komentar