Bupati Didampingi Wabup Sampaikan KUA PPAS 2023

SUARA BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya, menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Merangin tahun 2023, Kamis (01/9/2022).

KUA PPAS itu disampaikan bupati secara gamblang, pada rapat paripurna DPRD Merangin yang dipimpin Ketua Herman Effendi didampingi Wakil Ketua Ahmad Kausari dihadapan 35 anggota Dewan Merangin.

Baca Juga :  Srikandi SZ-Erick Dibekali Bimtek Strategi Kemenangan Menuju BH 1 KZ

Rapat paripurna yang dihadiri unsur Forkopimda Merangin dan diikuti para kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD) dan camat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, tampak beda dengan paripurna biasanya.

Paripurna kali ini, tidak digelar di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Merangin seperti paripurna-paipurna sebelumnya, tapi diselenggarakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Baca Juga :  Bupati Sukandar Serahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada Juara Bupati Cup

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, KUA PPAS disusun dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian pembangunan tahun 2021 serta perkembangan pembangunan yang diharapkan pada tahun 2022.

Sasaran utama yang harus dicapai Kabupaten Merangin pada tahun anggaran 2023 tegas bupati, adalah pemulihan kesehatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan.

‘’Sasaran target pembangunan Kabupaten Mernagin 2023, yang harus dicapai adalah, pertumbuhan ekonomi diproyeksikan sebesar 6,00 persen sampai dengan 6,05 persen. Tingkat kemiskinan antara 8,00 persen sampai 8,35 persen,’’ jelas Bupati.

Baca Juga :  Ini Pesan Ketua PWI Jambi Saat Besuk Anggotanya yang Sedang Sakit

Rasio sambung bupati perkisar antara 0,26 sampai dengan 0,30 persen. Sedangkan tingkat pengangguran terbuka berkisar antara 3,35 persen sampai 3,45 persen. Peningkatan ekonomi kerakyatan tersebut, berbasis sumber bidang pertanian dan pariwiata.(MHD/ADV)

Komentar