oleh

Bupati Al Haris Pastikan Stok Sembako di Merangin Cukup Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

SUARA BANGKO – Bupati Merangin, H. Al Haris menegaskan, persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), pada puasa Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam kondisi stabil dan cukup.

Hal tersebut dikatakan Bupati Al Haris usai melakukan sidak ke Bulog Merangin dan pantau kondisi persediaan Sembako di sejumlah pasar dalam kawasan Kota Bangko, Senin (19/4/2021).

“Beberapa jenis sembako bahkan ada yang mengalami penurunan harga. Ini membuktikan persediaan sembako kita masih dalam kondisi stabil dan cukup,” ujar Bupati didampingi Forkopimda Merangin usai melakukan pemantauan.

Ditegaskan Bupati, apabila dalam waktu dekat ini terjadi peningkatan harga sembako, Al Haris telah mengintruksikan Bulog Merangin dan Diskoperindag untuk melakukan operasi pasar.

“Negara akan hadir betul dan menjamin dalam pasokan sembako yang aman dengan harga yang stabil, sehingga bila sedikit saja terjadi lonjakan harga akan langsung digelar operasi pasar,” terang Bupati.

Begitu juga lanjut Bupati, dengan desa-desa terisolir, harga sembako di daerah terisolir itu tidak dibiarkan Bupati melambung tinggi jelang lebaran tahun ini. Untuk itu pengawasan akan terus dilakukan.

“Saya yakin gerakan perbaikan ekonomi nasional ini pelan tapi pasti akan berhasil, sehingga perekonomian Indonesia akan segera pulih dimasa pandemic Covid-19 ini,” pungkas Bupati. (Mhd/Adv)

Komentar

Berita Terbaru