Bingung Cari Tempat Liburan yang Alami, Solusinya “Taman Pemandian Babeko”

SUARA BUNGO – Bingung mau mencari tempat wisata yang terjangkau dan alami, ini solusinya, “Taman Pemandian Babeko” yang beralamat di KM 23, kampung Niur Gading, dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Taman tersebut didirikan oleh Syarkoni Syam sejak 6 tahun silam. Awalnya tempat tersebut adalah untuk tempat pembibitan ikan Nila. Selang berjalannya waktu, dirinya terinspirasi untuk memanfaatkan sungai yang ada dijadikan tempat pemandian dengan cara dikasih beton dan dikasih bendungan dibantaran sungai tersebut.

Baca Juga :  Satu Pelaku Begal Berhasil di Tangkap Oleh Anggota Unit Intel Kodim 0420 Sarko

“Iyo dindo, awalnya dulu tempat ini adalah kolam pembibitan ikan nila. Berangsur-angsur kami jadikan tempat ini menjadi taman pemandian yang alami,” ucap Syarkoni Syam saat dibincangi, Minggu (26/12/2021).

Kata Syarkoni, Taman Pemandian Babeko yang dikelolanya tersebut mulai beroperasi sekitar enam bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, taman kami ini mulai dikunjungi semenjak 6 bulan yang lalu. Untuk pengunjung saat ini masih tergolong sepi, karena masih banyak yang perlu kami benahi. Kalau hari Senin sampai Kamis adolah sekitar 20 sampai 30 pengunjung. Hari Jumat sekitar 50-60 pengunjung. Kalau hari Sabtu dan Minggu sekitar 100 sampai 150 pengunjung,” beber mantan Pimpinan DPRD Bungo dua periode, Syarkoni Syam.

Baca Juga :  Pesta Rakyat dan Syukuran Pelantikan Adirozal-Ami Taher Meriah

Lanjutnya, kalau untuk karcis masuk ke taman Pemandian tersebut cukup membayar 10 ribu per orang saja. Dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari jalan lintas arah jambi.

“Untuk saat ini kita hanya menjual karcis dengan harga Rp10 ribu saja. Kalau dari kota bungo sekitar 23 KM, tepatnya dekat SMK Pertanian simpang Babeko. Kalau dari simpang sampai kelokasi ini sekitar 800 meter,” jelasnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS...!!! Warga Rimbo Bujang Dihebohkan Penemuan Mayat, Diduga Nabrak Boxs Culver

Dikatakan Syarkoni, bahwa pengunjung Taman Pemandian Babeko yang dominan saat ini yaitu dari Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo.

“Kalau pengunjung yang dominan saat ini adalah dari Kabupaten Tebo dan Bungo,” tambahnya.

Selanjutnya, Syarkoni juga mengatakan, bahwa taman pemandian miliknya tersebut luas lahannya sekitar 2 Hektar. Ditaman tersebut juga terdapat beberapa kolam pembibitan ikan dan pemandangan yang masih alami. (Oni)

Komentar