Bertambah 4 Pasien Positif Covid-19 Sungai Penuh, 1 Diantaranya Berdinas di Pemkab Kerinci

1318

SUARA KERINCI – Pada hari lebaran Idul Fitri hari ini, Minggu (25/5/2020), Positif Covid-19 di Provinsi Jambi, bertambah 4 orang. Penambahan 4 pasien positif ini semuanya berasal dari Kota Sungai Penuh. Namun, 1 diantaranya merupakan pegawai Pemkab Kerinci yang beralamat di Kota Sungai Penuh.

Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa 4 pasien tambahan positif covid-19 di Provinsi Jambi hari ini, 1 diantaranya merupakan asal warga Kota Sungai Penuh, namun berdinas di Pemkab Kerinci.

“Benar, ada 1 pegawai di Kabupaten namun asal Kota Sungai Penuh, hasil swabnya keluar hari ini, dan dinyatakan positif,” ujarnya.

Pasien ini sambung Hermendizal, beberapa hari lalu telah melakukan isolasi mandiri berdasarkan hasil rapid test positif yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami akan turun menulusuri, siapa saja yang pernah kontak dengan pasien asal Sungai Penuh yang merupakan pegawai Pemkab Kerinci ini,” bebernya.

Pasien ini hasil riwayat kontak dengan pasien positif asal Sungai Penuh sebelumnya, yang hasil rapid test-nya positif. Setelah hasil swab keluar hari ini positif, maka tim gugus Sungai Penuh akan melakukan penjemputan untuk diisolasi di RSU MHA Thalib Kerinci. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini