Beredar, Rekomendasi DPP PAN Tak Lagi Berpihak ke Petahana

SUARA BUNGO – Aroma pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon Bupati Bungo tahun 2020 mendatang makin terasa. Sebelumnya Riduwan Ibrahim yang telah menyatakan sikap maju dalam Pilkada 2020 mendatang, setelah itu calon lain pun mulai bermunculan dipermukaan.

Bahkan saat ini telah beredar surat rekomendasi dari DPP PAN yang telah keluar dan menunjuk salah satu calonnya untuk maju di pilkada Bungo 2020 mendatang.

PAN merupakan salah satu pimpinan di DPRD Bungo ini diisukan telah menetapkan pilihan dan rekomendasi untuk mengikuti pilkada Bungo.

Beredarnya surat rekomendasi dari DPP PAN ini menjadikan aroma politik di Bungo terus memanas. Diketahui, pada Pilkada 2015 lalu, DPD PAN Bungo mengusung H. Mashuri sebagai calon bupati. Namun dalam surat rekomendasi yang beredar ini, DPP PAN tidak lagi merekomendasikan H. Mashuri sebagai calon Bupati Bungo di tahun 2020.

Surat rekomendasi dari DPP PAN ini menunjukkan Muhammad Mahilli, SH, MH untuk maju dalam Pilkada Bungo, baik itu diposisi Bupati maupun diposisi Wakil Bupati.

Dalam surat rekomendasi tersebut yang ditandatangani langsung oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Yandi Susanto dan Viva Yoga.

Jika rekomendasi yang beredar ini terbukti. Artinya, PAN tidak lagi mengusung Mashuri sebagai calon incumbent, dan rekomendasi itu jatuh pada puta Batang Bungo, Mahilli.

Sekretaris DPD PAN Bungo, H. Marwan Fadli saat dijumpai suarabutesarko.com mengatakan, bahwa ia belum bisa untuk berkomentar banyak. Ia pun berjanji dalam dua atau tiga hari kedepan semua bakal terang benderang.

“Kami punya tujuh orang kader yang dipersiapkan. Siapapun yang ditunjuk oleh DPP PAN kami siap all-out untuk memenangkannya nanti,” tutur Marwan. (Oni)

Komentar