Beraksi Ditengah Pandemi Covid-19, 3 Pelaku Pencurian Kulit Manis Dibekuk Polisi

1656

SUARA KERINCI – Selasa (28/4/2020) kemarin, Satreskrim Polres Kerinci membekuk tiga orang tersangka pencurian kulit manis di wilayah kabupaten Kerinci, mereka beraksi ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Para pelaku yang berhasil diamankan masing-masing Joni Erwanto (36), warga Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur. Rano (35) warga Desa Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau. Dan Nopri Eka Susanto (35) warga Desa Koto Tuo Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau.

“Benar, ada tiga pelaku pencurian kulit manis yang kita amankan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo.

Ditambahkan Iptu Edi Mardi, Ketiga tersangka diamankan dalam perkara tindak pidana pencurian kulit manis yang terjadi pada hari Minggu (19/04/2020) lalu sekira pukul 22.00 WIB, di perladangan Desa Telago Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau.

“Hal itu sesuai dengan LP/ B-095/ IV/ SPKT.3/ 2020/ Res Krc, tgl 20-04-2020 an. pelapor IIN HABIBIE sebagaimana dalam pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana,” bebernya.

Dalam pengkapan tersebut, Satreskrim Polres Kerinci juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) yakni 3 buah alat pengikis kulit manis, 2 buah alat pengupas/ pengubak kulit manis, 1 buah timbangan merk SBS warna biru kombinasi putih, 1 helai kaos dalam warna hijau hitam, 1 unit mobil merk TOYOTA Avanza warna putih No. Pol BA 1396 BW.

Dari hasil pemeriksaan, bahwa ketiga tersangka telah memenuhi 2 alat bukti untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut atau penahanan. Bahkan hasil pemeriksaan, tersangka Joni Eryanti telah 3 kali dihukum dalam kasus judi dan pencurian ternak kerbau.

“Para tersangka diduga telah melakukan pencurian kulit manis di beberapa TKP, yang saat ini masih dalam pengembangan,” tegasnya.(ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>