Anak Sopir Odong-Odong Ini Lolos Calon Paskibraka Nasional Tahun 2019

603

SUARA SUNGAI PENUH – Gusnadi, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi terpilih menjadi salah satu Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019. Ia merupakan putra pertama dari pasangan Wiranata yang bekerja sebagai sopir Odong-odong dan Nurhayati yang merupakan buruh tani atau mengambil upah bekerja di sawah.

Pria yang biasa dipanggil Agus ini lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja bahkan bisa dikatakan keluarga kurang mampu, dan saat ini orang tua beserta dua adiknya masih menumpang di rumah milik saudara ibunya yang berada di RT 4 Dusun Sungai Hangat, Desa Karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Walaupun terlahir dari keluarga yang kurang mampu, namun niat dan semangatnya untuk tetap sekolah tidak pernah surut, walaupun seringkali ia tidak dibekali uang jajan ketika hendak berangkat ke sekolah dan hal tersebut ia buktikan bahwa ia juga bisa berprestasi.

Awalnya Agus terpilih menjadi anggota Paskibraka dengan mengikuti seleksi di tingkat sekolah yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Sungai Penuh sebelum bulan Ramadhan kemarin, kemudian dari ratusan peserta lainnya ia terpilih untuk mengikuti seleksi Paskibraka ke tingkat Provinsi Jambi. Dengan mengikuti berbagai tahapan seleksi serta bersaing bersama dua ratus siswa-siswi dari kabupaten/ kota di seluruh Provinsi Jambi, yang kemudian meyisakan dua orang yang berhasil lolos Seleksi di Tingkat Nasional, yang salah satunya ialah Gusnadi ini.

Pada hari Kamis (18/6/2019) bersama dengan 2 orang anggota Paskibraka Provinsi Jambi utusan kota Sungai Penuh Agus dilepas langsung Kebengkaratannya oleh Walikota Sungai Penuh H.Asafri Jaya Bakri menuju Istana Negara untuk pemusatan latihan bersama rekan-rekannya dari 34 Provinsi di Indonesia.

Saat ditemui usai acara pelepasan Gusnadi mengungkapkan, dirinya sangat bangga karena telah terpilih menjadi Anggota Paskibraka Nasional. Ia juga berharap rekannya yang ingin ikut seleksi pada tahun-tahun berikutnya harus tetap semangat dan jangan putus asa.

“Alhamdulillah saya bisa terpilih sebagai Anggota Paskibraka Nasional, mudah-mudahan saya bisa melaksanakan tugas nanti dengan sukses. Saya juga berharap pada tahun berikutnya teman-teman dari kota Sungai Penuh dan Kerinci kembali ada yang terpilih,” kata Agus.

Wako AJB sangat mengapresiasi, setelah puluhan tahun Kerinci-Sungai Penuh tidak memiliki perwakilan di Paskibraka Nasional, akhirnya pada tahun ini Gusnadi berhasil mengharumkan nama Daerah di Tingkat Nasional.

“Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik bagi Gusnadi, untuk dapat meniti masa depan yang lebih cerah. Pengalaman membuktikan anak-anak yang sempat lolos ke Paskibraka Nasional akan mendapat kemudahan jika ingat menjadi polisi atau TNI,” ungkap Wako AJB.

Berikut Profilnya :

Nama : Gusnadi. Panggilan : Agus. Tanggal Lahir : 22 Agustus 2002. Nama Ayah : Wiranata. Nama Ibu : Nurhayati. Asal Sekolah : SMAN 2 Sungai Penuh. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini