Alumni Ponpes Syeh Maulana Qory Gelar Pembacaan Surat Yasin Bersama

SUARA BANGKO – Sekedar mengigatkan para pembaca kejadian peristiwa yang memilukan hati salah seorang santriwati pondok pesantren syeh maulana qory titian teras bangko yang ditemukan tewas gantung diri diasrama.

Kejadian yang menimpa Santriwati bernama Mirgawati kelas XII (kelas II Aliyah ) asal Desa Sepantai Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin membuat keluarga besar pondok pesantren Syeh Maulana Qory pada hari senin tanggal 15 Oktober 2018 meninggalkan duka yang mendalam tidak hanya keluarga besar almarhum namun juga keluarga besar pondok pesantren Syeh Maualana Qory dan santri-Santriwati.

Rasa duka yang mendalam juga di rasakan oleh seluruh alumni Pondok pesantren Syeh Maulana Qory.sebagai bentuk turut berduka atas kejadian peristiwa yang di alami oleh salah satu santriwati Ponpes Syeh Maulana Qory.

Baca Juga :  Ditinggal Mudik, Tiga Rumah Warga Bangko Ludes Dilahap Sijago Merah

Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Syeh Maulana Qory ( IKA-PPSMQ ) sebagai bentuk rasa kekeluargaan dan persatuan yang sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Ponpes SMQ titian teras melakukan penggalangan dana untuk memperingati tujuh hari wafat nya salah satu santriwati sekaligus melaksanakan pembacaan surat yasin bersama untuk almarhumah Mirgawati.

“Sebagai bentuk kepedulian kami atas nama keluarga besar alumni PPSMQ ikut belasungkawa yang mendalam semoga allah mengapuni dosa adik kita Mirga Wati dan menempatkan nya ditempat yang layak,”ungkap Jufri wakil ketua II IKA-PPSMQ Titian Teras Bangko.

Baca Juga :  Haris Masuk Mandiangin, CE: Sudah Saya Pesan Sambut dengan Baik, Jangan Dicueki

Lebih lanjut dikatakan Jufri dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua IKA-PPSMQ DR.Hermanto Harun dan pengurus serta majelis Guru Pondok Pesantren Syeh Maulana Qory,disepakati acara yasinan bersama dalam rangka memperingati tujuh hari wafat nya Mirgawati pada hari senin tanggal 21 Oktober 2018 Ba’da Magrib di Musholla Putri PPSMQ.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan kami alumni PPSMQ akan mengadakan Yasinan untuk Almarhumah adik kami Mirgawati Hari Senin Tanggal 21 Ba’da Magrib di Ponpes SMQ,” kata Jufri.

Baca Juga :  EO Bungo Expo Diduga Belum Bayar Pajak dan Retribusi ke Pemda

Sebagai bentuk kepudulian dan rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar PPSMQ Titian Teras Bangko melkukan penggalangan Dana untuk acara tersebut,sebagai pengurus IKA-PPSMQ Jufri menghimbau sekalgus mengundang para alumni untuk hadir pada acara yasinan yang akan di pimpin langsung oleh almukarrom KH.Abdul Satar Saleh selaku Pimpinan dan pengasuh Pondok pesantren syeh maulana Qory.

“Melalui berbagai graup Medsos kami sudah mengundang dan mengajak semua alumni PPSMQ untuk berpartisifasi dan hadir pada acara nanti,selain melaksanakan do’a bersama untuk almarhumah juga memberikan motivasi kepada adik-adik santri dan santriwati yang menimba ilmu saat ini,” ajak jufri. (Mjb)